Lomba Mewarnai dan Parenting Anak-Anak Meriahkan Perayaan HUT RI Ke-78 di Desa Tambakrejo

Tambakrejo – Banyuwangi, jurnalpolisi.id
Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Desa Tambakrejo menggelar serangkaian kegiatan yang penuh semangat.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Desa.
Acara ini juga dihubungkan dengan parenting anak-anak, yang menunjukkan komitmen desa dalam mempererat keterlibatan orangtua dalam pendidikan anak-anak.

Tiga TK dan satu Taman Pos (Ta Pos) di Desa Tambakrejo turut serta dalam lomba ini. Diantaran nya adalah TK Dharma Wanita 54, TK Dharma Wanita 27, TK Pondok Pesantren Syeh Maulana Is’haq, serta Ta Pos Seruni di Desa Tambakrejo. Acara ini dibuka oleh Ibu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPP KK) Desa, Maria Aprilina, (Bu Kades).

Kegiatan dimulai tepat pada pukul 08:00 dan berlangsung hingga sekitar pukul 10:00 WIB. Dalam semangat kemerdekaan, tema mewarnai mengusung gambar pahlawan yang sesuai dengan karakter anak-anak. Anak-anak turut berpartisipasi dengan semangat, membawa krayon sendiri untuk mewarnai gambar – gambar tersebut.

Antusiasme dari peserta sangat tinggi, baik dari anak-anak mau pun para wali murid. Para pendamping guru dan semua yang hadir juga memberikan dukungan yang luar biasa, sehingga acara berjalan dengan lancar. Kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba mewarnai, namun juga menjadi ajang silaturahmi antara desa dengan sekolah, khususnya TK-TK di Desa Tambakrejo.

Diharapkan bahwa melalui kegiatan ini, koordinasi dan komunikasi antara pemerintah dan lembaga pendidikan dapat terjaga dengan baik. Desa berharap agar fungsi pendampingan masyarakat, terutama anak-anak, dapat semakin ditingkatkan. Silaturahmi yang terjalin diharapkan mampu menjaga senergritas antara pemerintah dan lembaga pendidikan, serta para wali murid, dalam mendukung perkembangan anak-anak secara holistik.

Melalui semangat perayaan HUT RI ke-78 ini, Desa Tambakrejo menunjukkan komitmen nya untuk menjadi wadah yang sejuk dan berkembang bagi seluruh masyarakatnya. Seluruh kegiatan ini menggambar kan semangat gotong royong dan persatuan, semakin mewujudkan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

( Boby / Wirda JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *