Kemarau Panjang, Polsek Patimuan dan PMI Cilacap Salurkan Air Bersih

Cilacap – jurnalpolisi.id

Memasuki kemarau panjang yang diperkirakan akan berlangsung beberapa bulan ke depan, Polsek Patimuan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Cilacap memberikan bantuan air bersih sebanyak 5000 liter di Dusun Cikadim Desa Rawaapu Kec.Patimuan Kabupaten Cilacap. Selasa, 22 Agustus 2023.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan pasokan air bersih bagi masyarakat selama musim kemarau yang dapat mengakibatkan ketersediaan air yang terbatas.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky ani Sugiharto melalui Kapolsek Patimuan Iptu Sugeng menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan organisasi kemanusiaan dalam menghadapi musim kemarau. “Kami bersama PMI Cabang Cilacap ingin memastikan bahwa warga di wilayah Kecamatan Patimuan memiliki akses terhadap air bersih yang cukup selama musim kemarau,” ujar Iptu Sugeng.

Air bersih tersebut akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, tim juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan air dan upaya dalam menghadapi situasi kekeringan. Diharapkan, program penyediaan air bersih ini dapat memberikan dampak positif bagi warga Kecamatan Patimuan.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *