DUET KEPALA DESA DALAM SEMARAK HUT-RI KE-78


Prabumulih – jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Alai Induk dan Pemerintah Desa Alai Selatan semarakkan Upacara HUT-RI ke-78 dilapangan Bolakaki Desa Alai (17/08/2023).
Semangat kemerdekaan masih melekat didalam tubuh warga negara Indonesia persatuan dan kesatuan tetap terjalin dengan baik, para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dimasa penjajahan pantang mundur sebelum Indonesia merdeka dari penjajah, darah harta dan nyawa Para penjajah rela dikorbankan, demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Kedua Pemerintah Desa Alai Induk dan Pemerintah Desa Alai Selatan duet dalam semarakkan peringatan HUT-RI KE-78. begitu antusias warga desa Alai Induk dan warga desa Alai Selatan dalam mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai macam kegiatan perlombaan permainan, senam, olahraga dan juga karnaval.
Upacara peringatan HUT-RI ke-78 di Hadiri sekitar 2000 perserta mulai dari pemerintah desa, para pelajar, BPD, tokoh masyarakat, pemuda karang taruna, pemuka agama, pengusaha, turut hadir juga Banbinsa Alai Selatan Serda Raden, Babinsa Alai Induk Serda Mirwan dan Bhinmas desa Alai induk, Alai Selatan dan Sungai Durin Bripka Doni. Serta tamu Undangan lainnya. Petugas Paskibraka dari pelajar SMA PGRI Alai.

Kepala Desa Alai selalan Sebagai Tuan Rumah pelaksanaan HUT-RI ke-78, bertindak sebagai Inspektur Upacara LUKMAN HAKIM, S.Sos. sebagai bentuk syukur kepala Desa Alai selatan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua Pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan peringatan HUT-RI KE-78. Kepala Desa Alai Induk IRA NANANG juga Mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap jajaran dan semua Pihak yang telah membantu pelaksanaan upacara peringatan HUT-RI ke-78, kedepannya nanti yang menjadi tuan rumah adalah desa Alai Induk. Kedua kepala desa ini berharap kedepannya acara peringatan HUT-RI ke-79 akan semakin bagus lagi.

Selesai Upacara petugas Paskibraka melakukan atraksinya yang memukau sehingga membuat masyarakat Desa Alai Induk dan Alai Selatan sangat senang bahkan banyak mendapatkan saweran dari pemerintah Desa dan masyarakat.. tidak cukup disitu saja, para petugas Paskibraka mendapatkan Bonus uang senilai Rp. 1500.000 dari pemerintah desa Alai Selatan, dihari yang sama kegiatan Pawai Karnaval dilasanakan didesa Alai selatan kegiatan ini sudah menjadi kegiatan Rutin setiap menyambut hari kemerdekaan.( Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *