Kepedulian YPBH melakukan sosial jumat berkah

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Jumat.18-08-2023 Banyuwangi.Jumat berkah yang bisa menjadi pengingat bagi sesama. agar senantiasa melakukan amalan-amalan baik di hari Jumat.

Kegiatan amal digagas oleh Ketua YPBH (Yayasan Pusat Bantuan Hukum) Rudi Susanto

Jumat berkah kali ini diwujudkan dalam bentuk pembagian berupa beras minyak goreng. dan gula pasir. Bagi warga yang tidak mampu di Dusun sembon desa Sambirejo.

Ada dua desa yang mendapatkan jumat berkah dari lembaga YPBH.Desa plampang Rejo Dusun. Ringinpitu.untuk membagikan jumat berkah berupa sembako, Rudi Susanto. sendiri sebagai ketua cabang YPBH desa Sambirejo dusun sembon kecamatan Bangorejo.beserta anggota lainya.

Menyampaikan pada hari jumat berkah akan di lakukan kembali. “Jumat berkah ini memang kami lakukan kepada yang berhak atau yang betul betul membutuhkan, biasanya kan juga ramadhan berkah tapi kami melakukan jum’at berkah ntah berapa paket bungkus kami berikan.” Rudi Susanto ketua YPBH Jumat 18-08-2023

Ia menuturkan bahwa pengggalangan sedekah dilakukan kepada anggota dengan sistem sukarela bentuk kepedulian kesesama umat manusia.

“Tidak ada paksaan bagi yag ingin bersedekah, seikhlasnya. Gerakan ini sebagai bentuk ajakan rasa syukur kami atas segala nikmat dan rahmat yang telah Allah berikan, dengan berbagi rejeki kepada orang lain. Insya Allah pasti membawa manfaat dan kebaikan bersama,” terang Rudi Susanto.jumat 12:45 wib.

Banyak nanti program program yang akan di lakukan Kedepanya oleh tim YPBH beserta anggotanya terutama bantuan hukum atau pengaduan lainnya. “Kami siap membantu kalau ada masalah hukum atau temuan temuan dari anggota kami di lapangan.” Imbuhnya Rudi Susanto. 

(Basuni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *