Kapolsek Tapung Hilir AKP Jurfredi SH Lakukan Silaturahmi dan Perkenalan Melalui Program Jum’at Curhat Perdananya di Desa Kota Bangun

Tapung Hilir, – jurnalpolisi.id

Dalam rangka mendukung program PRESISI POLRI melalui kegiatan Jum’at Curhat, Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung Hilir menggelar kegiatan Jum’at Curhat sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat Desa Kota Bangun, Jum’at (18/09/2023) pukul 09.00 Wib.

Bertempat di aula rapat Kantor Desa Kota Bangun, kegiatan ini langsung dihadiri oleh Kapolsek Tapung Hilir yang baru AKP Jurfredi SH yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Ismadi SH, PS Kanit Binmas Bripka C.Naenggolan, Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun Aipda Ferry Monika SH, Bhabinkamtibmas Desa Beringin Lestari Bripka R.Sinurat SH dan Bhabinkamtibmas Desa Tapung Lestari Brigpol Marwansyah.

Sementara itu, kehadiran Tim Jum’at Curhat Polsek Tapung Hilir disambut langsung oleh Kades Kota Bangun Sayugi didampingi Sekdes Elfian Manurung SAP beserta seluruh Perangkat Desa, Anggota Linmas, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Kukerta UIN SUSKA Desa Kota Bangun.

Kepala Desa Kota Bangun Sayugi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Bapak Kapolsek Tapung Hilir yang baru di Desa Kota Bangun, semoga kehadiran bapak Kapolsek di wilayah hukum Kecamatan Tapung Hilir khususnya di Desa Kota Bangun dapat lebih menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kades.

Selanjutnya Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP Jurfredi SH dalam sambutan perkenalannya berharap dukungan dan partisipasi aktif masyarakat khususnya Desa Kota Bangun dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap AKP Jurfredi SH mengawali perkenalannya.

AKP Jurfredi meminta masyarakat untuk memanfaatkan fungsi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dalam menyelesaikan permasalahan kecil (Problem Soulfing) ditengah-tengah masyarakat, sehingga tidak semua permasalahan kecil harus diselesaikan di Polsek, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW merupakan perwakilan Polsek ditiap-tiap Desa, manfaatkanlah itu..!!

Lanjut kata Kapolsek, apalagi dengan adanya program Jum’at Curhat yang kita laksanakan, ini dapat juga masyarakat memberikan informasi, masukan, keluhan bahkan kritikan kepada Polri melalui Kapolsek langsung sebagai bahan pertimbangan dan tindakan yang akan Polri lakukan demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Jurfredi SH mewakili Kapolres Kampar.

Pada kegiatan Jum’at Curhat tadi, ada 3 pertanyaan yang disampaikan oleh oleh warga kepada Kapolsek yang baru diantaranya :

  1. Siapa nama Polisi RW 03 dan apa fungsi dari Polisi RW
  2. Terkait masih banyaknya sepeda motor yang menggunakan knalpot blong terutama yang dipakai oleh anak-anak sekolah
  3. Apa program utama Bapak Kapolsek yang baru untuk wilayah Kecamatan Tapung Hilir.

Merespon informasi dan pertanyaan warga pada Jum’at Curhat kali ini, Kapolsek Tapung Hilir AKP Jurfredi SH menjelaskan bahwa fungsi Polisi RW hampir sama dengan Bhabinkamtibmas yang ada di tiap Desa, cuma skalanya Polisi RW khusus untuk 1 wilayah RW saja dan nama Polisi RW 03 Desa Kota Bangun adalah Aiptu Boyke yang merupakan anggota unit Reskrim Polsek Tapung Hilir.

“Untuk sepeda motor yang sering menggunakan knalpot blong dan sering dipakai anak sekolah, kami akan melakukan sosialisasi melalui Unit Lantas ke setiap sekolah agar anak-anak yang menggunakan SPM tidak menggunakan knalpot blong dan selalu menggunakan helm serta tertib berlalulintas,” jelas Kapolsek.

Dan tanggapan dari pertanyaan terakhir warga terkait apa yang menjadi program utama selaku Kapolsek baru di wilayah hukum Kec. Tapung Hilir, AKP Jurfredi SH menegaskan akan mengedepankan Keagamaan dan Keamanan serta Ketertiban,” jawab Kapolsek menutup kegiatan Jum’at Curhat perdananya bersama warga Desa Kota Bangun.

Pantauan awak media, kegiatan silaturahmi dan perkenalan melalui program Jum’at Curhat perdana Kapolsek Tapung Hilir yang selesai pukul 10.00 wib berjalan dalam situasi lancar dan kondusif serta ditutup dengan foto bersama.

(Anto.D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *