Personel Polres Purbalingga Petugas Upacara HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Personel Polres Pubalingga menjadi petugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten. Upacara dilaksanakan di Alun-alun Purbalingga, Kamis (17/8/2023) pagi.

Bertindak selaku perwira upacara adalah Kasat Samapta Polres Purbalingga AKP Agustinus Krisdwiantoro. Komandan upacara dipercayakan kepada Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono.

Komandan Kompi masing-masing dijabat oleh Ipda Mulyanto, Ipda Hartoni, Ipda Siswanto, Ipda Win Winarno, Ipda Sugiono, Ipda Aris Budiman dan Ipda Agustinus Bramasta dan Ipda Akhmad Faizin.

Tidak hanya itu, pasukan pengawal pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih adalah 53 personel dari Polres Purbalingga. Mereka mengawal Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten yang terdiri dari 30 siswa tingkat SMA/SMK/MA.

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Dalam amanat, Bupati Purbalingga membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sambutan Gubernur, diantaranya mengajak para peserta upacara untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia.

Dalam rangkaian upacara bendera HUT RI ke-78 ini juga dilaksanakan pemberian penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada kepada Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya kepada bangsa negara dan tidak pernah mendapatkan hukuman disiplin.

Selain itu diberikan juga penghargaan kepada 24 atlet berprestasi pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Tengah tahun 2023, Sanitarian terbaik peraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dari Kemenkes RI, petani muda dan inovatif purbalingga, juara satu lomba desa tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2023, dan lima sekolah adiwiyata Provinsi Jateng tahun 2023.

Hadir dalam upacara Wakil Bupati Purbalingga Sudono, Ketua DPRD Bambang Irawan, Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, Dandim 0702 Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, Danlanud Jenderal Besar Soedirman Letkol Nav. Janur Yudo Anggoro, Kajari PurbaIingga Asnath Anytha Idatua Hutagalung, mewakili Danyonif 406 Kapten Inf. Foco Afrianda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Purbalingga serta undangan lainnya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *