Peresmian Kantor Penghulu Bagan Punak Meranti Bagansiapiapi Dihadiri Bupati Rokan Hilir

BAGANSIAPIAPI – jurnalpolisi.id

Peresmian Kantor Penghulu Bagan Punak Meranti jalan Kecamatan batu enam Bagansiapiapi dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,SIP, Rabu (16/08/2023). Tampak juga hadir pada saat itu Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Ketua TP PKK Rohil Ny Sanimar,Spd, Kadis PUTR Asnar, Kadishub Budi dan ketua Baznas Rohil Ustadz Jefri.

“Kami merasa bersyukur pada tahap kedua ini bisa dihadiri oleh bupati. Karena sebelumnya akan dilaksanakan peresmian namun ditunda karena kesibukan bupati. Pada hari ini hari H nya, jelasnya dapat dihadiri oleh beliau. Kami ucap terimo kasih jugo yang telah membangun kantor desa Bagan Punak Meranti ini, yang selama ini, sejak pemekaran tahun 2009 hingga saat ini kami masih menumpang. Ada juga kadangkala menyewa rumah masyarakat. Alhamdulillah hari ini dapat terbangun dan diserahkan seluruhnya baik bangunan maupun lahan tanah yang telah disertifikatkan untuk desa. Kami masyarakat desa mengucapkan ribuan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati khususnya kepada pemerintah daerah saat ini,”kata Normansyah, Datuk Penghulu Bagan Punak Meranti.

Selanjutnya pada kesempatan ini dilaksanakan juga pembagian sembako berupa paket berisi beras, telur dan minyak goreng.

“Bantuan ini dari Baznas Rohil,”ucap Datuk penghulu ini.

Dikatakannya peresmian ini sekaligus mengundang masyarakat yang tergolong tidak mampu di desa ini.

“Kami mengundang sebanyak 200 KK untuk dibagikan oleh Baznas. Alhamdulillah tadi diantar bantuan itu untuk 200 KK,”ucapnya.

Kata Ia, pendataan 200 KK tersebut dilakukan per RT dimana kepenghuluan Bagan Punak Meranti ada sebanyak 13 RT. Jadi RT masing masing yang memilih masyarakat sesuai dengan tingkat kemampuannya.

“Yang dapat untuk diberikan bantuan yang layak untuk menerima,”pungkas Normansyah, Datuk Penghulu Bagan Punak Meranti.

Kabiro. Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *