Masyarakat Labuhan Tangga Baru Laksanakan Pelbagai Lomba dan Kegiatan Karnaval

LABUHAN TANGGA BARU – jurnalpolisi.id

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 sekaligus memperingati ulang tahun Desa Labuhan Tangga Baru yang ke-20, Datuk penghulu Darmawan dan masyarakat melaksanakan pawai karnaval yang diikuti oleh TK, SD dan 11 RT dikepenghuluan Labuhan Tangga Baru, Rabu (16/08/2023). Tampak hadir juga Wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi dan camat Bangko Aspri Mulia dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat tempatan.

“Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 serta bertepatan dengan ulang tahun Desa definitif yang ke-20 ini. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, sangat bagus, sangat kompak dan sangat mendukung,”katanya.

Sebutnya, pelbagai kegiatan dilaksanakan dan pada hari ini merupakan kegiatan yang ke-26 harinya kegiatan di kepenghuluan labuhan tangga baru ini.

“Dari tanggal 20 Juli 2023 kita mulai melaksanakan kegiatan sampai saat ini tiada henti. Ini sampai tanggal 20 Agustus 2023. Puncaknya penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2023. Insya Allah ada artis. Nanti kita undang kesini,”ujar Darmawan.

Lanjut Datuk penghulu Labuhan Tangga Baru ini bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama ini cukup banyak namun terutama adalah lomba kebersihan lingkungan antar RT, kreatifitas RT dalam pemasangan umbul umbul, bendera, gapura dan kreatifitas lain lainnya.

“Yang paling menyolok adalah pawai karnaval ini. Karena masyarakat sangat ramai dan sangat bagus. Pesertanya anak murid TK, Murid SD dan setiap RT mengajukan pesertanya masing masing dimana jumlah RT 11,”terangnya Darmawan.

Sedangkan camat Bangko Aspri Mulia Sangat mengapresiasi karnaval di di kepenghuluan Labuhan Tangga Baru untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 sekaligus ulang tahun Desa Labuhan Tangga Baru.

“Alhamdulillah kegiatan karnaval Desa Labuhan Tangga Baru masyarakatnya sangat kreatif dan kompak. Ini merupakan inisiatif masyarakat seperti yang disampaikan oleh Datuk penghulu,”kata camat Bangko.

Tambanya, karena masyarakat desa ingin melaksanakan kegiatan kegiatan untuk menyambut 17 Agustus dan ulang tahun Desa.

“Kami doakan mudah mudahan kepenghuluan Labuhan Tangga Baru ini semakin aman, nyaman dan tenteram,”tutur Aspri Mulia.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi menjelaskan juga bahwa kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat desa Labuhan Tangga Baru akan berakhir dan puncaknya pada tanggal 20 Agustus 2023.

“Mudah mudahan dengan agenda kegiatan ini dapat meningkatkan dalam segi kekompakan masyarakat kita dan meningkatkan semangat gotong royongnya yang kini semakin pudar. Mudah mudahan dengan kegiatan ini semangat gotong royong akan timbul kembali khususnya di kepenghuluan Labuhan Tangga Baru kemudian di kecamatan Bangko dan umumnya di kabupaten Rokan Hilir ini,”pungkasnya Basirun Nur Efendi.

Kabiro. Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *