Seminggu Dilantik, Gerak Cepat Pjs Kades Sawahan Koto Majidin, Sukses Bagikan BLT Dana Desa Tahun 2023.

Kerinci – jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Sawahan Koto Majidin, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci saat ini senin 14 Agustus 2023 melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 bulan Januari s/d Maret, program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Menurut Pjs. Kades Sawahan Koto Majidin Hendarmin S.pd, yang baru di lantik pada hari Selasa (08/08/2023) seminggu yang lalu, mengatakan ke awak media jurnal polisi news, bahwa program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 43 KPM yang berada di wilayah Desa Sawahan Koto Majidin, Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu/bulan, sekaligus 3 bulan (Januari, Februari dan Maret), jadi KPM menerima total Rp 900 ribu, “Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Sawahan Koto Majidin,” ujarnya.

Masih Pjs Kades, walaupun kita sudah terlambat dalam penyaluran BLT atau bantuan sosial lainnya, terkendala di karnakan Kades yang dahulu mengundurkan diri, maka proses penggantian dan pengangkatan Pjs memerlukan waktu , akhirnya dengan usulan masyarakat, tokoh adat serta BPD, saya di percaya untuk membantu memimpin desa ini, tanpa kerjasama dan masukan masyarakat serta usulan BPD, tidak akan berjalan dengan maksimal, saya harap semua kegiatan desa dan bantuan bantuan sosial lainnya berjalan sesuai aturan dan tepat waktu. Saya hanya melanjutkan Program Kades yang terdahulu, namun tidak tutup kemungkinan ada masukan dari masyarakat dan BPD kita akan musyawarah, asal untuk kepentingan masyarakat, harus saya dahulukan, “Tegasnya.

“Fauzi” Camat Air Hangat Kabupaten Kerinci, dalam kata sambutan menjelaskan bahwa walau pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini sangat terlambat dilaksanakan, di karenakan kades difinitif mengundurkan diri, namun proses pengangkatan Pjs memerlukan waktu yang tepat, Alhamdulillah seminggu yang lewat Pjs Kades Sawahan Koto Majidin sudah di lantik, dalam satu minggu pula hari ini ibuk ibuk sudah bisa menerima BLT dari Dana Desa untuk 3 bulan pertama di tahun 2023.
Untuk BLT berikutnya samo samo kito berdoa, semoga cepat terealisasi dan cair, “ungkap Camat.

Turut hadir dalam pelaksanaan pembagian BLT dana desa: Staf camat, Ketua BPD, Babinsa, Pendamping desa dan Babinkamtibmas serta warga penerima manfaat.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 di Desa Sawahan Koto Majidin ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, yang namanya tak mau di publish, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini, yang sudah 7 bulan kami tunggu tunggu, “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,”ucapnya.

Terakhir dari Pjs Kades Hendarmin S.pd mengatakan, Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Pemerintah Desa Sawahan Koto Majidin juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat, “Tutup Pjs Kades.

(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *