Kapolsek Cikaum Hadiri Upacara Hari Pramuka Kwarran Cikaum Th 2023

Subang – JurnalPolisi.id

Senin – 14/08/2023.
Kapolsek Cikaum Polres Subang menghadiri upacara memperingati Hari Pramuka ke 62, yang digelar oleh Kwarran ( Kwartir Ranting ) Kecamatan Cikaum, bertempat dilapangan sepak bola dusun kosedan,Desa Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat,Senin – 14 Agustus 2023.

Dalam rangka upacara peringatan Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023, Camat Cikaum Asep Sopandi S.Pd, Mpd bertindak sebagai pemimpin upacara yang didampingi Kapolsek Cikaum AKP Anton Indra Gunawan S.E, dan Dansubkor Cikaum, juga para pengurus Kwarran serta para pembina pramuka yang ada disekolah sekolah.

Dengan mengusung tema,” SUMBER DAYA MANUSIA yang PROFESIONAL dan PROPORSIONAL. Dalam upacara tersebut,diikuti 1000 peserta upacara upacara diantaranya Praja Muda Karana ( Pramuka ) dari seluruh Sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Cikaum, palaka dari tingkat SD/MI hingga SLTA/SMK/MA yang ada di Kecamatan Cikaum.

Kapolsek Cikaum,AKP Anton Indra Gunawan S.E, hadir dalam upacara Pramuka, mengungkapkan,” bahwa dengan adanya gerakan Pramuka disekolah sekolah sebagai bagian dari kegiatan ekstrakulikuler yang wajib diikuti dengan harapan,agar nilai nilai kepramukaan yang diajarkan kepada para pelajar,agar dapat membentuk karakter para pemuda untuk menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri,serta menjadi manusia yang profesional dan proposional.

Lanjut, semoga gerakan pramuka dapat membentuk karakter para pemuda pemudi untuk berkreasi,berkarya dan berperan aktif dalam membangun Negara yang kita cintai di Negeri ini,pungkasnya. 

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *