Program TMMD ke-117 Resmi Ditutup, Bupati Rohil Sampaikan Ucapan Terimakasih

Rohil – jurnalpolisi.id

Sejak dimulai pada 12 Juli 2023 yang lalu, Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di wilayah Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) telah genap terlaksana selama satu bulan dan secara resmi ditutup oleh Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dani Rakca Andalasawan SAP yang diwakili Kasrem Kolonel inf Achmad Daeng Leo SH, Kamis (10/8/2023).

Upacara penutupan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Datuk Sei Rumbia Jalan Lintas Riau – Sumatera KM 18 Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako tersebut secara langsung dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si.

Dimana upacara penutupan itu juga dihadiri Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara SIP, Kapolres Rohil, AKBP Andiran Prabudianto SH. SIK. M.Si, Kajari Rohil diwakili Jaksa Intelijen Kejari Rohil, Fikry Ariga SH, Danyon B. Pelopor Brimob Manggala, Kompol Wakidi, Sekda Rohil, H. Fauzi Efrizal S.Sos M.Si serta berbagai unsur lainnya.

Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Kasrem 031/WB mengatakan bahwa, TMMD merupakan bagian dari Bhakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki Infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Sasaran TMMD ke-117 yang sudah selesaikan katanya, antara lain adalah sasaran fisik. Dimana, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

“Disamping itu juga kita telah menyelesaikan sasaran kegiatan non fisik, berupa penyuluhan dan bimbingan, tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa,” katanya.

Melalui program fisik dan non fisik tersebut lanjutnya, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita cita bangsa yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Kebersamaan yang sudah lama dibangun ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, salah satunya adalah dengan membantu pemerintah daerah dan pemerintah kota dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” jelasnya.

Oleh karena itu Pangdam I/BB mengingatkan agar senantiasa dapat memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan, budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga dan terbina.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si memberikan apresiasi ucapan terimakasih kepada Kodim 0321 Rohil dan seluruh pihak yang telah bekerja keras melaksanakan pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam program TMMD ke-117.

Pemerintah daerah kata Bupati, tentunya sangat terbantu dengan kehadiran program TMMD ditengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, tentunya kami menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas Sinergitas yang luar biasa program TMMD yang telah membangun baik fisik maupun non fisik, ” kata Bupati.

Bupati menyampaikan, sinergi program ini harus bisa terus meningkat di tahun-tahun selanjutnya. Bupati juga berharap seluruh kerja keras yang dilakukan TNI, Polri dan masyarakat dalam program ini bisa memberikan manfaat secara luas.

Usai menggelar upacara penutupan, Kasrem bersama Bupati Rohil, Dandim 0321 Rohil dan rombongan kemudian melakukan peninjauan sasaran TMMD yang telah selesai dilaksanakan.

Kemudian pembagian Sembako dan penyerahan mesin genset dari Bupati Rohil serta peninjauan giat Bhakti Sosial sunat massal, donor darah dan pengobatan gratis.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *