Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Kepala Dusun Muktisari

      

Cilacap – Jurnalpolisi.id

Bertempat di Pondopo Kantor Desa Muktisari Kecamatan Gandrungmangu pada Hari Kamis 10 Agustus 2023 pukul 09:30 wib dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Jabatan Kepala Dusun Muktisari atas nama M.Lutfi, Spd.

Acara ini di hadiri oleh utusan Camat Gandrungmangu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Ketua RT berserta tamu undangan.

Setelah pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Muktisari.

Acara dengan Pengambilan Sumpah dibawai oleh Salimun sebagai Kepala Desa Muktisari sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh kepala dusun yang dilantik, dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada kepala dusun Muktisari yang baru dilantik hari ini, Kamis (10/8/2023).

Setelah Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Kapala dusun Muktisari yang baru, dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama dari Kepala Desa Muktisari Salimun, “Alhamdulillah bertepatan pada hari ini yakni hari Kamis semoga ini menjadi hari yang berkah kepada perangkat Kepala Dusun Muktisari yang baru yang telah dilantik, serta tak lupa pula saya mengucapkan Terima kasih kepada tim seleksi perangkat desa sehingga kegiatan seleksi calon perangkat desa berjalan dengan baik, dan jujur serta tak luput pula kepada pihak Kecamatan dan Kapolsek saat membantu melakukan seleksi kepada calon Perangkat Kepala Dusun Muktisari juga memberikan pesan “marilah bekerjasama sesuai dengan tugas dan wewenang serta tetap berpegang teguh pada pakta integritas yang telah ditanamkan pada diri, dan selamat bergabung di pemerintahan Desa Muktisari”.

Sambutan dari utusan camat Gandrungmangu Yani Yhustianta, S. STP., M.M, “Alhamdulillah karena pagi ini kita telah melaksanakan kegiatan yg sangat penting, kepala Dusun adalah ujung tombak yang tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Desa, Pesan saya kepada Kepala Dusun yang baru dilantik ini untuk sebisanya wajib mengenal serta mengetahui kondisi warganya sehingga dapat berlaku adil kepada warga nya disaat terjadi suatu peristiwa, “jelasnya.

Lanjutnya diwaktu yang sama dalam menutup sambutannya menyampaikan hal senada bahwasanya menjadi kepala dusun adalah salah satu pengabdian kepada masyarakat, oleh karena itu harus siap untuk bekerja keras, “jelasnya.

(Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *