Donasi Untuk Akmal Pemuda Cacat Di Madina Diserahkan

Mandailing Natal- jurnalpolisi.id

Melalui Galangan Dana “Open Donasi ” untuk AKMAL HIDAYAT ( 22) pemuda cacat dari kecil di desa Huta Baringin Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) provinsi Sumatera Utara (Sumut) malam ini diserahkan di Rumah nya, Senin , (07/08/2023).

Setelah viral di Madina ada Pemuda yang Cacat yang dipublikasikan beberapa media melalui karang Taruna Kecamatan Siabu, akhirnya dibuat Donasi untuk AKMAL.

Karang Taruna Kecamatan Siabu bersama Group WhatsApp Pers Solid Madina dan yang tergabung melakukan menggalang dana melalui open Donasi di media sosial dan group WhatsApp serta menghubungi beberapa dermawan secara langsung dan via WhatsApp.

Ringgo Siregar S.Pd Ketua Karang Taruna mengatakan Bantuan diserahkan langsung kepada keluarga Akmal melalui ayahnya Amir Hamzah Bangun ( Bangun) dirumahnya

” Dana yang terkumpul ini merupakan bantuan dari jurnalis yang bertugas di Madina serta dermawan dan Beberapa Pejabat di Madina” ungkap ungkap Ringgo

” Semoga bantuan ini bisa meringankan beban AKMAL dan keluarga, semoga tabah menghadapinya. Semoga bantuan dermawan ini bisa dimanfaatkan meskipun seadanya ” lanjut Ringgo

Dikatakan Ringgo , ini merupakan gagasan rekan- rekan Karang Taruna kecamatan Siabu dan Group Pers Solid Madina dan saudara Bakty Rangkuti. Bakty tidak bisa ikut malam ini untuk menyerahkan bantuan karena ada urusan.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako meliputi; 2 sak beras yang ukuran 30 kg , telur ayam sebanyak 2 papan, 2 Kilogram Minyak makan dan lainnya selebihnya uang tunai untuk keperluan Akmal.

Sebelum penyerahan bantuan donasi ini, sudah hadir Direktorat rehabilitasi sosial dan jaminan sosial , Sentra Insyaf Medan , pelopor perdamaian Madina diwakili Bapak Maradotang Pulungan. Kehadiran mereka didampingi perwakilan Camat Siabu, Babinsa kecamatan Siabu, Bidan Desa, Kepada desa Huta Baringin dan BPD serta disaksikan kepala desa Bonan Dolok dan kader Karang Taruna dari berbagai desa di kecamatan Siabu.

Melalui Ringgo, Maradotang mengatakan besok akan cek kesehatan Akmal di RSUD Panyabungan dan akan diusulkan beberapa keperluan untuk Akmal.

Seterusnya Ringgo mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang ikut membantu AKMAL baik itu materi, jaringan dan pikiran semoga Allah SWT membalas kebaikannya.(Icuk -jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *