Ustad Maulana Roatshow Gelar Pengajian di Masjid Al-Muttaqin Kaliwungu

Kendal -JurnalPolisi.id

Melalui program televisi Islam Itu Indah, Ustad Maulana memberikan Mauidho Hasanah di Masjid Al-Muttaqin Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Sabtu (5/8/2023).

Acara pengajian yang mengangkat tema “Istri Serba Bisa” tersebut dipandu langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica.

Acara dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Kendal, Asisten Sekda Kendal, Forkopimda Kendal, Camat Kaliwungu beserta Forkopimcam Kaliwungu, dan diikuti oleh ratusan masyarakat dari organisasi perempuan di Kabupaten Kendal.

Saat memberikan Mauidho Hasanah, Ustadz Maulana mengatakan, bahwa perempuan memiliki peran penting dalam keluarga, sebagai penguat dalam rumah tangga.

Menurut Ustad Maulana, menjadi istri serba bisa bagi keluarga tidak menjadi masalah, asalkan tetap melaksanakan kewajibannya sebagai seorang istri dan bisa menambah keharmonisan keluarga.

Ustad Maulana menambahkan, istri bekerja, berkarir, bisa merawat anak dengan baik, dan masih bisa melakukan banyak hal baik lainnya. Jika ini dilakukan dengan penuh ikhlas maka akan membawa kebahagiaan dalam rumah tangga, namun jika hal tersebut tidak didasari rasa ikhlas, dan menjadikan semena-mena kepada seorang suami, maka inilah yang tidak diperbolehkan karena akan berujung pada perpecahan keluarga.

“Seorang istri diperbolehkan untuk menyampaikan keluh kesahnya terhadap suami, begitupun sebaliknya suami yang curhat terhadap istri, agar keduanya saling memahami dan saling memberikan dukungan atas kendala yang dihadapi, sehingga bisa saling melengkapi dan memberikan dukungan yang akan berdampak pada penguatan keharmonisan keluarga,” tutur Ustad Maulana.

Ia juga mengatakan, bahwa kasih sayang seorang istri dan seorang suami harus bisa diungkapkan, agar anak-anaknya mengetahui bahwa sebagai keluarga saling menyayangi, sehingga menjadi keluarga yang harmonis dan menjadi contoh yang baik bagi anak-anak.

Salah satu warga, Ida Lis Amin yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sangatlah bermanfaat, karena dapat menambah wawasan ilmu, agama, dan kedudukan wanita dalam berumah tangga, sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ilmu yang saya dapatkan, kita harus tetap bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, dan pastinya saya akan bisa melayani dan memberikan kasih sayang terhadap suami dan anak-anak dengan sepenuh hati kita,” tambah Ida Lis Amin Bhayangkari Polres Kendal.

Perlu diketahui bahwa acara program Islam Itu Indah melakukan roatshow di wilayah Kabupaten Kendal, yang sebelumnya dilaksanakan di Kalikesek Kecamatan Limbangan pada tanggal 4 Agustus, kemudian pada tanggal 5 Agustus dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin dan dilanjutkan Pantai Ngebum Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu.

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *