Bhabinkamtibmas Desa Gunung Salak – Polsek Seltim – Polres Tabanan Bantu Masyarakat Saat Upacara Ngaben Massal

Tabanan, Minggu 6 Agustus 2023 – jurnalpolisi.id

Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Ketut Budiarsana,S.H , agar Bhabinkamtibmas selalu ada di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi dengan adanya kegiatan kemasyarakatan, maka Bhabinkamtibmas Desa Gunung Salak Bripka I Ketut Darma, melakukan pengamanan terhadap kegiatan upacara ngaben massal yang berlangsung di Desa Gunung Salak Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, pada hari Minggu tanggal 6 Agustus 2023.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K., M.H, Kapolsek Seltim mengatakan bahwa “kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan tugas utama dari Bhabinkamtibmas yang sebagai ujung tombak Polri dalam Harkamtibmas. Bhabinkamtibmas Desa Gunung Salak selalu hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan yang berlangsung di wilayah Desa binaannya. Demikian juga saat ini saat sedang berlangsungnya upacara pengabenan massal yang diselenggarakan oleh warga Desa Gunung Salak” ujar Kapolsek Seltim.

Kapolsek Seltim menjelaskan bahwa “selain melakukan pengamanan dengan cara mengatur arus lalu lintas pada jalur dari lokasi bangsal tempat upacara menuju kuburan, Bhabinkamtibmas juga selalu memberikan himbauan Kamtibmas, agar masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang telah kondusif ini,” jelas Kapolsek Seltim.

“Untuk kelancaran jalannya upacara ngaben massal ini Bhabinkamtibmas Desa Gunung Salak berkolaborasi dengan Pecalang Desa Adat Gunung Salak. Hal ini sebagai wujud sinergisitas Polri dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu ini juga merupakan bentuk bantuan Bhabinkamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Kapolsek AKP I Ketut Budiarsana,S.H.

Basuni Jpn (Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *