Jelang HUT RI ke-78, Ormas Melayu AMAT MERAH Kabupaten Rokan Hilir Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga

Bagansiapiapi – jurnalpolisi.id

Organisasi masyarakat melayu Anak Melayu Tempatan – Merawat Adat Pertahankan Marwah (AMAT MERAH) Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (05/8/2023) membagikan bendera merah putih kepada sejumlah warga di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi.

Panglima Pasukan AMAT MERAH Kabupaten Rokan Hilir, Datuk Hendra mengatakan, mereka sengaja membagikan bendera merah putih tersebut kepada masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih dalam memperingati HUT ke-78 RI.

“Kegiatan kami ini sebagai bentuk kepedulian dan sebagai edukasi kepada warga tentang cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara Indonesia tercinta ini,” ungkapnya.

Pasukan AMAT MERAH mendatangi satu persatu rumah warga yang belum memasang bendera merah putih. Terhadap yang belum memiliki bendera maka diberikan secara gratis agar memasang bendera merah putih dalam memperingati HUT ke-78 RI.

Sementara itu, Datuk Hendra berharap kegiatan sosial berupa pemberian bendera merah putih secara gratis oleh Pasukan AMAT MERAH Kabupaten Rokan Hilir, hendaknya terus dilakukan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami tentang arti cinta tanah air dan negara.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan terus pihaknya lakukan, sehingga masyarakat juga ikut merasakan dan merayakan Kemerdekaan RI, sehingga antara ormas melayu AMAT MERAH dan masyarakat juga terjalin hubungan yang baik.

“Kegiatan Pasukan AMAT MERAH selain mengangkat nilai-nilai ajaran Islam, juga mengangkat, merawat adat istiadat budaya Melayu dan mempertahankan marwah Melayu serta tetap menjaga dan cinta kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tutup Datuk Hendra.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *