RSUD dr. Iskak Siap Terapkan SRIKANDI

Tulungagung – jurnalpolisi.id

RSUD dr. Iskak Tulungagung berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung menggelar sosialisasi aplikasi  Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Berlokasi di Ruang Auditorium Gedung IDIK Lantai 2,  kegiatan yang dilakukan pada Kamis (3/8/2023) ini diikuti oleh direktur, wakil direktur, Kepala Bidang dan Kepala Bagian serta Sub Koordinator RSUD dr. Iskak. 

Sosialiasasi  SRIKANDI dilakukan seiring perkembangan zaman menuju era paperless. Hal ini juga sejalan dengan rencana penerapan paperless pada RSUD dr. Iskak Tulungagung. 

SRIKANDI merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. 

“Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI),” kata Sub Koordinator Arsip Dinamis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung, Silan, S.ST., ARS

Penggunaan SRIKANDI ini  diharapkan dapat mengurangi penggunaan kertas atau paperless serta membantu proses  administrasi atau korespondensi.

Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. H. Supriyanto, Sp. B., M. Kes. mendukung penuh penerapan aplikasi SRIKANDI di RSUD dr. Iskak. Hal ini sesuai dengan rencana penerapan paperless di lingkup rumah sakitnya.

“SRIKANDI ini memaksa kita untuk tertib aturan,  sehingga kita dapat bersatu di ruang virtual. Asalkan kita mengedepankan asas transparan dan akuntabilitas tidak menjadi masalah. Semoga dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *