Nagari Kampung Pinang kecamatan lubuk basung Laksanakan Kegiatan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) keenam Tahun dua ribu dua puluh tiga

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Prosesi pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di-Nagari Kampung Pinang keenam Tingkat Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam.

Kegiatannya berlangsung semangat dan meriah sekali pada hari Minggu dari jam delapan pagi sampai selesai diakhiri dengan makan siang bersama, tanggal tiga pulu Juli dua ribu dua puluh tiga.

Yang hadir pada acara tersebut, Kapolsek Lubuk Basung diwakili oleh Kanit Binmas Bripka Akbar, Camat Lubuk Basung diwakili oleh Kasi Sosial Elfis Rinaldi.

KUA Lubuk Basung Kabupaten Agam diwakili Zulfahmi, Wali Nagari Kampung Pinang Roni, Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang Brigadir polisi Ringga Pratama, Bamus Nagari Kampung Pinang.

KAN Kampung Pinang, Mahasiswa siswi unand Padang, Wali Jorong Se-Nagari Kampung Pinang, Lembaga Nagari Kampung Pinang, Pengurus Mesjid/Mushalla Kampung Pinang, Pengurus T.PA Se-Nagari Kampung Pinang, Majelis Taklim,Tokoh Masyarakat

Ketua Pelaksana Dicky Roymond, menyampaikan kegiatan ini diikuti kontingen yang ada di Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung dengan jumlah peserta lima puluh orang ditambah pendamping dan ofisial.

Dengan pesertanya, Tilawah putri anak anak enam orang, Putra anak anak empar orang, Putri remaja tujuh orang, Putra Remaja empat orang, Hafis SD Putri sembilan orang, putra delapan orang, Kotbah lima orang, Azan tujuh orang orang.

Dalam M.TQ ini para kafilah memang dengan komitmen itu, kita berharap nantinya akan lahir kafilah handal dari Nagari Kampung Pinang yang akan mengharumkan nama baik Nagari Kampung Pinang di tingkat selanjutnya,” tambahnya.

Walinagari Kampung Pinang Roni. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana, dewan hakim serta dukungan masyarakat atas terlaksananya pelaksanaan M.TQ ke enam Tingkat Nagari Kampung Pinang dengan baik.

Dan Istimewa mungkin kepada anak-anak kita keponakan kita sebagai peserta lomba M.TQ di Nagari Kampung Pinang yang keenam yang insya Allah, Nanti akan memperlihatkan kemampuan mereka-mereka untuk tampil di depan kita sebagai orang tua.

Dalam hal kegiatan sehari-hari mudah-mudahan kita menjadi generasi yang sholeh dan sholehah ini kemudian hari, dan terima kasih sekali lagi kepada bapak panitia Bapak Ibu dan terima kasih Camat, Kapolsek, KUA dan kita semuanya yang hadir.

Dan selamat kepada anak-anak keponakan kita yang ikut berlombah dan berlombalah dengan suportir dan selamat juga kepada bapak ibu Tuan juri yang hadir di sini mari kita laksanakan kegiatan dengan sebanyak-banyaknya semoga kegiatan kita ini dia hormati oleh Allah subhanahu wa taala.

Sambutan dari KUA yang diwakili oleh, Zulfahmi, beliau minta maaf tidak bisa hadir, karena ada kegiatan yang perlu beliau laksanakan sehingga diwakilkan kepada kami untuk menghadiri serta memberikan sambutan acara M.TQ tingkat Nagari.

Keinginan untuk berkaitan tentang keagamaan jadi kepada para peserta kemudian para pembimbing pembina, kita berlomba di sini bukan mencari nama bukan mencari untuk menang bukan mencari ikhlas betul kita kegiatan karena Alla.ujarnya.

Sambutan dari Kapolsek Lubuk Basung yang diwakili oleh,Kanit Binmas Bripka Akbar pada tahun-tahun politik ini, mari kita selalu menjaga tamtibmas tetap aman dan produksi walaupun kita berbeda.

Jamaah dari kampung pinang kami sangat mendukung apapun kegiatan yang bersifat positif baik itu pelaksanaan M.TQ dengan diperbanyaknya di-T.PA dan sekarang sudah Menyempitkan untuk melakukan hal-hal yang negatif dengan adanya kegiatan.

Seperti hal ini pengaruh HAPE Android. Sangat berpengaruh sekali Kegiatan-kegiatan yang dihadapkan baik oleh pemerintahan akan mempercantik ruang gerak kita. Ujarnya.

Sambutan dari Camat Lubuk Basung yang diwakili oleh Elfis Rinaldi, untuk tentu para kepada semua kita sebagai orang tua murid dan tokoh masyarakat alim ulama ibu-ibu semua, Jadi harapan kita dengan banyak kegiatan ini kegiatan bersama pasti lewat Alquran.

Mudah-mudahan generasi kita anak didik kita anak cucu kemanakan kita terjauh dari hal-hal yang negatif ini doa ibu dan bapak, kemudian selanjutnya mungkin dari Pemerintahan dapat kami informasikan akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu Insya Allah di tahun dua ribu dua puluh empat.

Yang menyelenggarakan sebagai warga negara yang baik tentu saja nanti tentu kita berikan hak pilih kita berikan hak pilih kita hak politik kita dengan baik.ujarnya.

Memperkuat T.PA, memperbanyak rumah-rumah Tahfidz Abdullah memang ke depannya itu hal-hal ini yang kita datangkan mudah-mudahan dengan hati yang baik bisa keinginan kita semua terjangkau.

Muda mudahan anak kemenakan kita terjauh dari hal-hal yang tidak baik, kemudian dari sisi pembangunan, tahun ini telah mendapat alokasikan dana akan melaksanakan peningkatan Jalan dari Balai Selasa ke Simpang tengkong tengkong .

Tanggal tiga puluh juli tahun dua ribu dua puluh tiga kami atas nama Camat Lubuk Bsung secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran yang ke-enam tahun dua puluh tiga tingkat Nagari Kampung Pinang.

Dengan kegiatan ini semoga Tuhan yang maha kuasa dan selalu melimpahkan kepada kita bersama, amin ujarnya.

Dan lombah dilanjutkan dengan penampilan Rebana Anak T.PA Nagari Kampung Pinang dan pelaksanaan Perlombaan M.TQ dan kegiatan awalnya dilaksanakan dengan olah raga silat tradisional.Syafrianto reporter JPN Tv wilayah Sumatera Barat.

Syafrianto reporter Jpn tv wilayah Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *