Kapolres Tabanan Temui Tokoh Masyarakat Desa Padangan Dalam Acara Jum’at Curhat

Tabanan, Jum’at 28 Juli 2023 – jurnalpolisi.id

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Pejabat Utama Polres Tabanan, Kapolsek Pupuan Iptu I Wayan Sudiarba dan Bhabinkamtibmas menemui tokoh masyarakat Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan. Pertemuan yang berlangsung di Bale Banjar Padangan Kelod tersebut dihadiri para tokoh masyarakat seperti
I Gede Purnawan anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Perbekel Desa Padangan Ir. I Wayan Warditha beserta staf,Prajuru Adat Desa Padangan, Ketua BPD Desa Padangan I Ketut Sukandi , Ketua LPM Padangan, Kelian Banjar Adat dan Dinas se- Desa Padangan, Jero Mangku Tri Kayangan Desa Padangan, tokoh masyarakat Desa Padangan, Pecalang Desa Adat Padangan dan warga Masyarakat Desa Padangan (Jumat, 28/7/2023 siang).

Kapolres Tabanan dalam Jumat Curhat tersebut
menyampaikan bahwa “tujuan diselenggarakannya Jum’at Curhat ini adalah untuk menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat untuk perbaikan Polri kedepannya, khususnya Polres Tabanan. Selain itu hal ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat membangun solidaritas untuk terciptanya situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan,” kata Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga menyampaikan tentang
program “Mesadu AUM”. Mesadu artinya menerima setiap pengaduan sedangkan AUM adalah Aman, Unggul dan Madani yang menjadi Program Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan. Hal ini dibuat oleh Polres Tabanan adalah merupakan program dalam membangun komunikasi yang cepat (quick respon) untuk mewujudkan Tabanan yang Aman,Unggul,Madani. Kami juga menyediakan nomor telepon Kapolres Tabanan yang bisa langsung dihubungi yaitu 08113982022 jika ada permasalahan yang berkaitan dengan Harkamtibmas. Selain itu Polres Tabanan juga telah membentuk Polisi Banjar yang bertugas membackup tugas Bhabinkamtibmas, tentu bapak-bapak sekalian bisa menyampaikannya kepada personil yang ditugaskan sebagai Polisi Banjar untuk kecepatan penanganan jika ada permasalahan,”
ujar Kapolres Tabanan.

Menyikapi penyampaian dari I Wayan Wirasa selaku Petajuh tentang agar mempermudah masyarakat dalam mengurus SIM dan tentang SIM keliling, Kapolres Tabanan mengatakan bahwa “SIM Keliling untuk pelayanan bagi masyarakat telah rutin dilaksanakan dan berlangsung sesuai dengan jadwal dari Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan,” papar Kapolres Tabanan.

Perihal pencegahan terhadap kenakalan remaja dan narkoba seperti apa yang disampaikan oleh Bapak I Gede Purnawan tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Kapolres Tabanan mengatakan kalau hal ini telah secara rutin dilakukan himbauan berupa ceramah oleh Satuan Binmas Polres Tabanan, Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas, terlebih lagi saat tahun ajaran baru personil Polres Tabanan telah melakukan Binluh ke sekolah-sekolah. Memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba, keselamatan dan tertib berlalulintas serta pencegahan terhadap kenakalan remaja. Hal ini rasanya tidak cukup dari Polri saja akan tetapi kita sebagai orang tua hendaknya selalu melakukan pengawasan terhadap anak – anaknya, sehingga anak-anak kita tidak terpengaruh dengan hal- hal yang bersifat negatif, seperti minum-minuman keras, narkoba maupun sampai terlibat kasus narkoba,” tutup Kapolres Tabanan (Jum’at 28/ 7/2023 siang).

Progam Jumat Curhat Polres Tabanan ini mendapatkan apresiasi yang positif dari para tokoh masyarakat Desa Padangan seperti apa yang disampaikan oleh Perbekel Desa Padangan Ir. I Wayan Warditha dan I Gede Purnawan bahwa “kami sangat mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat Polres Tabanan ini, dan sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Tabanan yang telah berkenan hadir langsung ke Desa Padangan untuk menyerap aspirasi dan keluh kesah masyarakat. Diharapkan hal ini bisa terus berlanjut agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Polri dan juga mendapatkan wawasan tentang Harkamtibmas,” ungkap Perbekel Desa Padangan dan I Gede Purnawan.

(Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *