Bantuan Untuk 4 Masjid Di Lembang Sudah Diberikan Secara Simbolis Oleh Bupati KBB Tapi Belum Terealisasi, Ada Apa?

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Warga Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sampaikan aspirasinya melalui media terkait Bantuan untuk Empat Masjid di wilayah Kecamatan Lembang sampai dengan saat ini belum terealisasi.

Padahal, acara penyerahan bantuan secara simbolis sudah dilakukan langsung oleh Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan pada saat kegiatan Safari Ramadan 2023 dengan menggelar Tarawih Keliling (tarling) di Ponpes As-Syifa, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Selasa (4/4/2023).

“Baru sebatas simbolis yang diterima dari Bupati KBB pada waktu buka (puasa) bersama. Tapi realisasinya sampai sekarang belum ada kejelasan, padahal semua persyaratan sudah dipenuhi oleh semua ketua DKM yang mendapatkan bantuan,” ujar warga Desa Gudangkahuripan yang identitasnya tidak ingin disebutkan namanya, Rabu (26/7/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima oleh jurnalpolisi.id dari sumber yang sama menyampaikan, bahwa bantuan untuk Empat Masjid yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berasal dari pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD KBB dari Fraksi Partai Gerindra, H. Hanes Lise.

“Itu semua dari Pokir nya Haji Hanes Gerindra, DPRD KBB. Jangan sampai simbolis bantuan masjid yang disampaikan Bupati KBB menimbulkan asumsi di masyarakat hanya sebatas pencitraan semata,” pungkasnya.

Selanjutnya, warga Desa Gudangkahuripan meminta bantuan kepada jurnalpolisi.id untuk mempertanyakan bantuan tersebut kepada Pemkab Bandung Barat.

Perlu diketahui, empat masjid yang sebelumnya telah menerima bantuan secara simbolis dari Pemkab Bandung Barat yakni;

  1. Masjid Al Hidayah Desa Gudangkahuripan
  2. Masjid Al Istiqomah Desa Cibodas
  3. Masjid Al Munawaroh Deaa Lembang
  4. Masjid Al Ikhlas Desa Suntenjaya

KADIV INVESTIGASI
DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *