Dalam Rangka Upacara Bendera SMKN 1 Cikaum, Bhabinkamtimas Berikan Himbauan.

Subang – jurnalpolisi.id

Senin – 24/ 7/2023. Dalam rangka upacara Bendera dan pembukaan latihan dasar mental di SMKN 1 Cikaum, Jajaran Polsek Cikaum Polres Subang, Bhabinkamtibmas berikan himbauan Kamtibmas di SMKN 1 Cikaum, Senin – 24 Juli 2023.

Adapun himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas dibawah pimpinan AKP Anton Indra Gunawan S.E, di acara upacara bendera dan pembukaan pembentukan karakter Siswa Siswi SMKN 1 Cikaum, yang bertempat di lapangan Sekolah SKMN 1 Cikaum,dusun pasirjati Desa Cikaum Timur Kecamatan Cikaum,Kabupaten Subang Jawa Barat yang dihadiri 193 Siswa Siswi SMKN 1 Cikaum sebagai peserta pembukaan latdasar mental kepribadian.

Himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas mengenai keamanan dan ketertiban berlalulintas,juga menghindari dan mencegah Narkoba kepada Taruna Taruni SMKN 1 Cikaum. Sebagaimana yang menjadi tugas pokok Polri kepada masyarakat,untuk memberikan edukasi pada masyarakat. Dalam hal ini contonya,” memberikan penyuluhan terhadap Taruna/i SMKN 1 Cikaum, taruna taruni harus bijak dalam menggunakan medsos ( Media sosial ), jangan sampai menggunakan terhadap hal hal negatif,gunakanlah waktu untuk belajar. Pergaulan juga perlu, namun dalam hal ini” jangan sampai salah untuk bergaul,contohnya dengan komunitas geng motor, dalam hal ini dapat merugikan diri sendiri. Harus taat kepada hukum,jangan sampai taruna taruni melanggar hukum,contoh seperti tawuran pelajar. Taruna Taruni harus taat terhadap UU Lalulintas,mengendarai kendaraan roda dua harus pakai helm,memiliki SIM, Surat kendaraan harus lengkap,dan harus memakai knalpot standar SNI,dan apabila pakai kenalpot bising/brong akan diamankan kendaraan tersebut, dan jangan sampai mengkonsumsi Narkoba atau obat obat terlarang. Taruna Taruni harus beribadah terhadap Tuhan yang Maha Esa,agar bisa bermanfaat untuk banyak orang. Sebagaimana yang sudah disampaikan Polri, dengan poin poin tersebut dalam rangka upacara bendera dan latihan dasar mental Taruna Taruni SMKN 1 Cikaum, agar menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram dilingkungan Sekolah, demi terwujudnya kesadaran Taruna Taruni SMKN 1 Cikaum.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *