POLRES PRABUMULIH AMANKAN AKSI DEMO ORANG TUA DAN MAHASISWA PEM AKAMIGAS PRABUMULIH

Prabumulih – jurnalpolisi.id

Para Mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral Akademi Minyak dan Gas Bumi (PEM Akamigas) Cepu kota Prabumulih melakukan unjuk rasa di depan DPRD dan Pemerintah kota Prabumulih, pada Kamis (20/7/2023) sekitar pukul 09.30.

OrangTua dan mahasiswa Merasa sangat kecewa dengan Pemerintah Kota Prabumulih yang Tidak Konsekwen dengan Janji-janji, pada saat Rapat Pertemuan Orang Tua wali mahasiswa DPR dan Pemerintah Kota Prabumulih yang berulang kali menyatakan akan membayarkan UKT 100% kepada Mahasiswa tapi kenyataannya sampai saat ini Semester 2,3,4,5 belum di Bayarkan, semua Omong Kosong Belaka , padahal uang UTK Bea Siswa Angkatan ke 2 Mahasiswa PEM Akamigas Cepu asal Prabumulih ini sudah dianggarkan sejak tahun 2021 dan sudah disah kan oleh DPR sebanyak 3 Milyar tapi dikembalikan oleh Pemerintah kota prabumulih dijadikan SILPA begitu yg disampaikan Oleh Ketua DPR Kota Prabumulih, akhirnya Mahasiswa menjadi Korban.

Pemerintah Kota Prabumulih berjanji mulai tahun 2021 akan membayarkan 100% UKT mulai semester 2,3,4,5,6,7,8. namun sampai saat ini Pemerintah belum membayarkan UKT Semester 2,3,4,5, akibat dari janji2 Pemerintah Kota Prabumulih kepada Mahasiswa Angkatan ke 2 PEM Akamigas Cepu saat Mahasiswa telah dicutikan dan tidak dapat kuliah sampai ada pembayaran oleh Pemerintah Kota Prabumulih. Akibat janji2 tersebut bea Siswa mahasiswa angkatan ke 2 asal Prabumulih ini tidak bisa melihat nilai semester apalagi untuk mengisi kursi yang sebentar lagi mulai masuk ke semester 7, dan sekarang mahasiswa nya sudah dirumahkan.
Polres Prabumulih mendapat laporan bahwa akan adanya Aksi Demo orang tua dan mahasiswa PEM Akamigas Cepu Asal Kota Prabumulih menerjunkan Puluhan Personil, jumlah aksi demo hanya belasan mahasiswa dan orang tua. Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui kasi Humas Polres Prabumulih Kasi Humas Polres Prabumulih, AKP Sri Djumiati SH aksi demo tersebut tidak berpotensi kerusuhan dan jumlah mereka tidak begitu banyak, namun pihak Polres Prabumulih selalu siap siaga jika diperlukan penambahan personel dalam pengamanan aksi demo tersebut.  (imbunya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *