Darso Pemilik Tanah no 98/spt-kt/2017/10,2017 Merasa Tanahnya diserobot Oleh sdr Uis

Kapuas Kalteng – jurbalpolisi.id

Tanah atas nama sdr Darso yg terletak di kiri mudik sungai pa udah Desa tapen kecamatan kapuas tengah kabupaten kapuas propinsi kalteng tanah tersebut telah di serobot oleh sdr uis ketua RT 03 .

Sementara sdr uis tersebut tidak ada memiliki surat atau legalitas yg sah ,sedangkan sdr daso warga desa tapen ada memiliki surat spt dengan no98/spt kt/2017/10,2017 sdr Darso merasa keberatan karna tanah nya di serobot dan langsung di jual oleh sdr uis ke sdr wawan.

Karena merasa di rugikan maka sdr Darso langsung melapor ke kepala Desa tapen sdr jian minta bantuan agar tanah tersebut di cek dan langsung mengadakan pengukuran ulang pada tgl 18 juli 2023 .

kepala Desa tapen sdr jian yang didampingi aparat terkait melaksanakan pengukuran ulang yg langsung disaksikan oleh angota polsek dan angota koramil kapuas tengah untuk menyasikan pengukuran ulang tanah tersebut.

saat pengukuran ulang tanah tersebut sdr uis tidak mau hadir pada tgl 19 sdr Darso menemui media jpn mencerita kan masalah tanah yg di serobot oleh sdr uis ketua RT03 tersebut. Yg mana sdr uis tersebut kena pasal penyerobotan 385 kuhap yg mana sdr uis melangar pasal tersembut dan bagai mana tidak lanjut nya sdr Darso selaku pihak yg merasa di rugi kan oleh sdr uis ketua RT 03 Desa tapen mersa keberatan.

Apabila pihak Uis tidak mau mengakui kesalahannya dan tidak ada tanggapan atas kejadian ini maka Darso akan melaporkan hal tersebut kepada pihak yg ber wajib.(Ratna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *