GAWAT…!! KAWASAN HUTAN RAKYAT SUNGAI SIALANG DI BABAT EXCAVATOR, SIAPA

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Para pemburu rente perambahan hutan rakyat sudah menjadi-jadi dan berdampak luar biasa. Main sikat semua aturan di terabas, aturan norma dan Undang Undang di injaka-injak untuk memburu rente, efek jera belum efektif membuat para mafia merajalela menjarah hutan.

Alat berat (Excavator) masuk kawasan hutan rakyat kini heboh dan jadi buah bibir di Kecamatan Batu Hampar. Diduga alat berat masuk kadalam hutan masyarakat area wilayah tersebut justru tanpa terdeteksi, justru setelah wilayah area hutan rakyat di rambah lahannya di steaking baru, kabar angin tersebut menyebar ke masyarakat tempatan. Masih diduga apalah otak aktor yang terbabit ikut membabat justru aktor-aktor sekelompok mafia dan calo berkolaborasi ikut oknum aparat desa ikut tetlibat masih belum terkonfirmasi, Selasa (07/03/2023).

Pertemuan dengan salah satu tokoh masyarakat Sungai Sialang informasi yang di terima awak media identitasnya tidak ingin di sebutkan, membeberkan dugaan telah terjadi masuknya alat berat excavator milik OTK membantai hutan milik masyarakat di area Kecamatan Batu Hampar Sungai Sialang Hulu di sekitar di atas parit 7 dan parit 8 sebelah timur hutan, besok Rabu kita telusuri dan investigasi.

Hasil wawancara dengan tokoh masyarakat tersebut membeberkan diwilayah yang dilibas alat excavator tersebut hutan rakyat milik masyarakat Sungai Sialang Hulu tersebut diduga sudah beberapa hari mengacak-acak lahan hutan rakyat tersebut, diduga lahan sudah disteking dan menurut tokoh tersebut dan masyarakat tempatan juga merasa kaget, wilayah kampung mereka telah di rambah dibabat hutan menggunakan alat berat (excavator).

Untuk mengklarifikasi dugaan tersebut awak mencoba mengkonfirmasi pejabat penguasa otoritas wilayah Kecamatan Batu Hampar Camat Pak Azhar melalui konfirmasi via WhatshApp terkait dugaan masuk alat berat excavator milik OTK tersebut yang membabat hutan Sungai Sialang, namun sampai malam ini belum terkonfirmasi.

Untuk mengungkap tabir misteri excavator masuk secara goib ke Kampung Sungai Sialang Hulu, awak media mencoba menggarap informasi mengkonfirmasi Penghulu Baktim siang jam 10.00 wib. Terkonfirmasi menurut nara sumber memang benar info yang saya terima terkait, namun untuk lebih objektif kita tunggu team desa yang saya instruksikan turun kelapangan menuju ke hutan tersebut, apakah informasi tersebut fakta atau hoack,” ujar penghulu Baktim.

Disela konfirmasi apakah sudah ada sebelumnya melaporkan adakah warga Pak Penghulu minta restu atau izin untuk mengolah lahan menggunakan alat berat dengan lugas “belum ada Pak.

Namun sekitar pukul 18.18 Wib muncul dari WhatsApp awak media Jurnal Polisi id foto lahan yang diduga excavator tersebut tertangkap kamera lagi beraksi melakukan aktifitas dihutan di wilayah Kec. Batu Hampar.

Menurut narasumber seorang tokoh masyarakat yang inisialnya tidak ingin di sebutkan “ini fakta, hasil investigasi tadi siang di hutan. Excavator tersebut sudah meluluh lantah dan mengamuk dihutan wilayah Kepenghuluan Sungai Sialang, bukan gosib tapi fakta. Siapakah aktor intelektualnya masih misteri, lagi kita dalami menunggu sumber di masyarakat.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *