MARAKNYA APH BISNIS MINYAK BBM ILEGAL DI KOTA DUMAI

Dumai – jurnalpolisi.id

Tim Media Selalu memantau seluruh Wilayah dan Kabupaten di Riau, Berdasarkan hasil pantauan investigasi maka mendapatkan info dan keterangan bahwa banyaknya bisnis minyak BBM ILEGAL , dan kros cek para Tim media di lapangan ke beberapa titik pengusaha BBM ILEGAL yang ada di Kota Dumai bahwa pemilik dari bisnis tersebut adalah salah satunya seorang Oknum Aparat Penegak Hukum sebut saja bernama BAPAK GINTING yang beroperasi dan beraktivitas di Jalan soekarno Hatta Bagan Besar kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai Riau ( 29/06/2023 ).

Kemudian Tim Media Jurnal Polisi terus menelusuri sepanjang Jalan Lintas tersebut maka banyak ditemui berbagai titik tempat bisnis BBM ILEGAL di Wilayah Hukum Polres Dumai , Jumlah titik tersebut kurang lebih 17 titik, dan menurut info yang didapat bisnis tersebut sudah bertahun- tahun beroperasi dan beraktivitas di Kota Dumai serta diduga tidak mengantongi izin Penimbunan dan izin Niaga BBM.

Tim awak Media Jurnal Polisi sudah berulang kali memantau tempat titik- titik bisnis tersebut ,tetapi masih saja tampak beroperasi dan beraktivitas secara BEBAS dan Jelas para MAFIA BBM ILEGAL kebal hukum atau seolah olah tidak adanya Penegak Hukum di Kota Dumai tersebut.

Pantauan Tim awak Media Jurnal Polisi di lokasi titik-titik bisnis BBM ILEGAL tersebut nampak mobil- mobil tangki minyak BBM keluar masuk kedalam gudang Penimbunan tersebut sekitar sore hari mulai pukul 5.00 wib sampai tengah malam.Kemudian Tim awak Media Jurnal Polisi menemui salah seorang masyarakat terdekat dari gudang tersebut yang enggan disebut namanya, maka beliau mengatakan,” ini gudang Minyak solar pak, dan sudah bertahun- tahun mereka buka, dan banyak loh pak mobil tangki masuk mondar mandir ke dalam gudang itu,” siapa nama pemiliknya pak ?, Kalau yang saya tau pemilik gudang itu PAK GINTING atau sering di panggil BANG GINTING pak,” jawabnya. Dan yang lebih terkejutnya lagi ketika mendengar dari salah satu oknum anak buah pengusaha bisnis BBM ILEGAL tersebut mengatakan bahwa ada salah satu awak Media yang mengutip tiap bulannya ke gudang- gudang Bisnis BBM ILEGAL tersebut, sebut saja namanya RIKI HUTAGALUNG untuk mengkordinir urusan Atensi wartawan yang ada di Kota Dumai.

Sungguh memalukan, dan sangat mencemarkan nama baik dan citra media serta bertentangan dengan Undang- Undang Pers no.40 tahun 1999, dan tidak sesuai fungsi dan tufoksinya sebagai Wartawan.

Tim awak Media pernah mengkonfirmasi kepada Kapolres Dumai Bapak AKBP Nurhadi Ismanto, S.I.K,M.H baik via seluler maupun di kantor beliau bertugas, beliau mengatakan,” Kita akan proses dan tindak lanjuti apabila ada pihak pelapor dan pihak yang di rugikan, dan yang bisa Menertibkan dan Menutup Bisnis ILEGAL di Kota Dumai adalah KOREM dan PANGDAM, ” ungkapnya.

Kemudian selang beberapa hari Tim awak Media Jurnal Polisi melintasi kembali Jalan Lintas Dumai tampak JELAS tangki- tangki masih keluar masuk gudang BBM ILEGAL tersebut, segera Tim awak Media mendatangi masyarakat dan mendapat info dan mengatakan ,” bahwa sudah sering ada Razia tetapi hanya 2 atau 3 hari tutupnya,, setelah itu buka kembali pak, ” jawabnya. Berdasarkan keterangan yang sering di dapat dari keterangan masyarakat dan publik yang melihatnya maka BENAR dan JELAS bahwa MAFIA BBM ILEGAL tersebut KEBAL HUKUM. Apakah di Kota Dumai tidak ada Penegak Hukumnya ? Sehingga tidak sanggup BERTINDAK TEGAS dan MENUTUP serta TANGKAP para pengusaha bisnis BBM ilegal yang beroperasi dan beraktivitas di Kota Dumai secara BEBAS dan terang- terangan.

Tim Media Jurnal Polisi memohon dan meminta kepada Kapolda Riau Bapak Irjen.Pol.Drs.Muhammad Iqbal,S.I.K,M.H dan Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si , TANGKAP dan PECAT para oknum Aparat Penegak Hukum yang berbisnis ILEGAL atau yang Membeckup usaha tersebut sesuai yang Bapak sampaikan kepada publik bahwa,” Apabila ada salah satu oknum APH yang berbisnis ILEGAL atau membeckup maka akan saya pecat,”ungkapnya.dan saya yakin dengan kepemimpinan Bapak Kapolda d
[19/7 22:32] Pitri Riau: ungkapnya.dan saya yakin dengan kepemimpinan Bapak Kapolda dan Bapak Kapolri dapat menegakkan Hukum di NKRI ini.

Penulis : Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *