Pemda Rohil Anggarkan 51 Miliyar Bangun Jembatan Sintong Penghubung Rolis

ROKAN HILIR, jurnalpolisi.id

Desa Sintong Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir merupakan salah satu kawasan bersempadan langsung dengan Kota Duri Kabupaten Bengkalis. Untuk mempercepat akses transportasi antar kedua Kabupaten di Provinsi Riau itu pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tahun 2023 kuncurkan puluhan miliyar dana APBD untuk pembangunan jembatan Sintong. Harapan dengan dibangunnya jembatan Sintong ini dapat memperdekat jarak tempuh dari Sintong ke kota Duri dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini dari LPSE Rokan Hilir, lokasi kegiatan pembangunan fisik jembatan Sintong di kecamatan Tanah Putih, Sumber Dana APBD Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2023, Pelaksana PT. Arkindo, Waktu Pelaksanaan 210 Hari Kalender, Konsultan Pengawas CV. Irvotec Riau Konsultan.

Saat ini progres pembangunan fisik jembatan Sintong ini sudah mencapai 20 persen terlaksana.Demikian dikatakan Kadis PUTR,Asnar melalui Sekretaris Dinas PUTR Rohil, Irvan, Rabu (18/07/2023).

“Pekerjaan sudah sekitar 20 % an progresnya. Kita harapkan pembangunannya tepat waktu dan segera bisa dmanfaatkan oleh masyarakat, ” ujarnya.Dijelaskan Irvan, Panjang dan lebar jembatan Sintong kurang lebih 180 x 7 meter.

” Jembatan tersebut guna mempercepat akses ke desa kulim/ duri kabupaten Bengkalis dari Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, ” kata sekretaris PUTR Rohil.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *