Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Dharmawanita Aceh Timur Gelar Donor Darah

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Senin 3 juli 2023 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Timur, melaksanakan kegiatan donor darah di halaman kantor Dekranasda Aceh Timur,

Aceh Timur Keluarga besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Timur menggelar aksi donor darah. Kegiatan donor darah itu dilaksanakan di halaman kantor dekranasda Aceh Timur, Kamis (15/6/23)

Donor darah itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia. Adapun tema yang digunakan adalah “Berikan darah, berikan plasma, bagikan kehidupan, bagikan sering”.

Sementara itu, Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Arfaiyah, S.IP T. Reza Rizki memyambut baik pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

masukkan script iklan disini

Menurut Ny. Arfaiyah kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat untuk berbagi sesama. “Insyaallah donor darah ini akan menjadi agenda tetap Dharma Wanita Persatuan setiap empat bulan sekali,” kata Ny. Arfaiyah.

“DWP merupakan organisasi isteri para ASN yang program kegiatannya bukan hanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Namun juga untuk masyarakat umum,” tambah Arfaiyah.

Lebih lanjut, Ny. Arfaiyah menyampaikan bahwa, Aceh Timur masih kekurangan darah, oleh karena itu Kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat.

Selain itu, DWP sebagai organisasi wanita yang ingin memberikan banyak manfaat tidak hanya melakukan kegiatan pertemuan rutin dan seremonial saja tetapi banyak kegiatan yang langsung berinteraksi dengan mastarakat.

Pada kesempatan ini yang ikut donor diantaranya, ketua dan pengurus DWP, unit perangkat daerah dan Kecamatan.

“Alhamdulillah, dengan jumlah peserta yang ikut donor sekitar 50, namun yang bisa mendonor hanya 40 orang, sehingga memperoleh 40 kantong darah,” kata Ny. Arfaiyah.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *