Kapolresta Manado Bersama Dandim Pimpin Upacara Pelepasan Purna Bakti Prajurit TNI Dan Personel Polresta Manado

MANADO, jurnalpolisi.id

Kepala Kepolisian Resor Kota Manado Kombes Pol Julianto Sirait bersama Dandim Kodim 1309/Manado Letkol Inf. Teddy Himawan Laksono bertindak sebagai Inspektur Upacara Purna Bakti Prajurit TNI Kodim 1309 Manado dan Personel Polri Polresta Manado yang berlangsung di halaman apel Mako Polresta Manado, Senin (17/7/2023).

Upacara pelepasan Purna Bakti ditandai dengan pengalungan karangan bunga dan pemberian Tali Asih oleh Kapolresta Manado dan Dandim 1309/ Manado kepada prajurit TNI dan Personel Polri Polresta Manado yang memasuki masa purnabakti.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto menyampaikan bahwa “Purna Bhakti hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian dan TNI Sebab, tidak semua anggota Polri dan TNI mendapatkan perlakukan seperti ini,” jelasnya.

Selanjutnya Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengajak seluruh rekan-rekan Prajurit TNI-Polri yang masih aktif untuk selalu berpegang teguh dan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajid TNI, Tri Brata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pokok serta dapat mengikuti jejak dan keteladanan para purna bakti dalam memajukan institusi Kepolisian dan TNI bahkan kita semua pun harus menghormati dan belajar dari mereka tentang arti sebuah pengabdian.

“Seperti yang kita tau dalam sebuah Kesatuan atau organisasi, bagaikan sebatang pohon mulai dari akar, batang, buah, ranting, sampai daunnya yang saling berkaitan, saling membutuhkan sesuai fungsi dan porsi masing-masing yang akan memberikan banyak manfaat bagi manusia, begitu pula hal dengan kita,” tutur Kombes Pol Julianto Sirait.

Di pundak anda lah para prajurit TNI-Polri akan dicintai rakyat, untuk itu mari rekan-rekan sekalian tingkatkan sinergitas dengan memaknai filosofi sebatang pohon untuk menghasilkan buah yang memberikan banyak manfaat.

“Dan jadilah daun yang rindang untuk mengayomi dan melayani siapa saja yang berteduh di bawahnya dan Kita semua harus mencontoh dari para senior yang hari ini di Wisuda Purnabakti dan niatkan segala tugas sebagai ibadah,” pungkas Kombes Pol Julianto Sirait.
Hamas Polres Mamado
( Sofyan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *