Polres Purbalingga Kirim Personel Ikuti Donor Darah Hari Bakti TNI AU

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Polres Purbalingga mengirimkan puluhan personel untuk mengikuti donor darah Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke 76 tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Lanud Jenderal Besar Soedirman, Senin (17/7/2023).

Kabag SDM Polres Purbalingga Kompol Supriyanto mengatakan adanya permintaan personel untuk berpartisipasi mengikuti donor darah Hari Bakti TNI AU, kami mengirimkan personel untuk mengikutinya.

“Ini merupakan wujud kepedulian sosial kepolisian untuk kemanusiaan. Kami kirimkan personel untuk mengikuti donor darah tersebut,” jelasnya.

Disampaikan bahwa sesuai dengan surat permintaan diminta sejumlah 20 orang untuk mengikuti donor darah. Namun demikian Polres Purbalingga mengirim lebih dari jumlah tersebut agar bisa dimaksimalkan.

“Kami kirim lebih dari jumlah yang diminta karena dalam pemeriksaan biasanya ada yang tidak bisa diambil darahnya. Sehingga masih ada personel lain dapat mengikuti donor darah tersebut,” katanya.

Dari pantauan personel Polres Purbalingga yang mengikuti donor darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan awal. Selanjutnya bagi yang memenuhi syarat langsung mengikuti proses pengambilan darah yang dilakukan oleh petugas medis.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *