Wujud Kepedulian, Lurah Bagan Hulu Mukhtar Jenguk Warganya yang Didera Sakit Menahun

Bagansiapiapi,Jurnalpolisi.id

Mengemban sebagai pimpinan di tingkat Kelurahan sudah menjadi kewajiban untuk mengetahui kondisi semua warganya.Sebagai aparatur kelurahan harus sering turun ke lapangan agar bisa mengetahui kondisi warganya, baik dalam kondisi senang, susah maupun sakit.

Hal inilah yang dilakukan Lurah Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, Mukhtar yang menyempatkan diri untuk mengunjungi warganya yang sakit.

Lurah Bagan Hulu, Mukhtar secara langsung melihat kondisi pak Tarwono yang berdomisili di RT 022 Rw 001, Kelurahan Bagan Hulu yang sudah 14 tahun didera sakit.

Di rumah sederhana ini, kondisi Pak Tarwono dengan kehidupan ekonominya yang sangat memprihatinkan, sehingga butuh perhatian dari pihak Pemerintahan Daerah setempat dan Baznas Rokan Hilir.

Salah seorang keluarga Pak Tarwono menyebutkan kepada awak media dikediamannya. Minggu (16/7/2023), selama kurun waktu hampir 14 tahun lebih, dalam keadaan yang sakit hanya bantuan dari BPNT yang diterima, itupun datangnya berbulan bulan lamanya.

Menanggapi persoalan tersebut , Muktar yang saat ini menjabat sebagai Lurah Bagan Hulu mengatakan, pihaknya akan segera berupaya untuk memberikan bantuan kepada Pak Tarwono yang sudah terbilang Lansia ini.

Mukhtar juga menyampaikan keprihatinannya atas sakit yang diderita Pak Tarwono. Selain itu memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami dan juga mendoakan agar cepat diberikan kesembuhan.

“Menjenguk orang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap warga. Kegiatan ini juga dilakukannya untuk menjalin silaturahmi dan memberikan motivasi kepada warga yang sakit,” kata Mukhtar.

“Kita akan teruskan persoalan terkait bantuan untuk Pak Tarwono ini ke Pemerintah Daerah dan Baznas Rohil,” tutupnya.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *