Piket Bawas Polsek Cikaum Kunjungi Pos Kamling

Subang – jurnalpolisi.id

Jum’at – 14/07/2023. Polsek Cikaum Polres Subang laksanakan giat piket Bawas kunjungi Pos Kamling yang ada di Desa Tanjungsari Timur, Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat, Kamis – 13 Juli 2023.

Dalam giat piket Bawas, AKP Anton Indra Gunawan S.E, menyampaikan,” dalam menjaga keamanan lingkungan merupakan tugas bersama,tidak hanya menjadi tugas TNI Polri saja, melainkan tugas bersama masyarakat. Namun peran masyarakat juga menjadi kunci penting,agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif,Polres Subang khususnya Polsek Cikaum selalu mengecek Pos Kamling,guna untuk melaksanakan sistem keamanan lingkungan ( Siskamling ) dengan melibatkan masyarakat dimasing masing dusun.
Dalam kegiatan ini,” Kapolsek AKP Anton Indra Gunawan S.E, menuturkan” dengan optimalnya sistem keamanan lingkungan,diharapkan Kamtibmas dapat terpelihara dengan baik. Kegiatan ini menindaklanjuti perintah Kapolres,agar siskamling yang ada diwilayah Polsek jajaran ditingkatkan kembali,tuturnya.

Dalam kunjungannya,” jajaran Polsek Cikaum, memberikan himbauan dan mendengarkan keluhan keluhan masyarakat saat jaga siskamling dipos masing masing. AKP Anton Indra Gunawan S.E, mengatakan” pengecekan ini dilakukan untuk memotivasi petugas Pos Kamling, agar semangat dalam menjaga lingkungannya dari gangguan kamtibmas, agar selalu aman damai tentram dan kondusif dimasing masing Desa,pungkasnya.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *