Wakil Presiden Republik Indonesia K.H.Ma’Ruf Amin Mengunjungi Tiga Provinsi Di Papua.

Papua Barat – Jurnalpolisi.id

Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin didampingi Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan memulai agenda kunjungan kerja di Tanah Papua, Selasa (11/07/2023).Wapres yang merupakan Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) sesuai jadwal mengunjungi tiga provinsi di Bumi Cenderawasih, yaitu Provinisi Papua Tengah, Provinisi Papua Barat, dan Provinsi Papua Barat Daya dengan berbagai agenda.

Dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI, pukul 10.00 WIB Wapres beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandara Internasional Mozes Kilangin, Mimika, Papua Tengah.

Sekira pukul 17.50 WIT, Wapres tiba di Bandara Mozes Kilangin, Mimika, Papua Tengah disambut oleh Pj. Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk beserta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Tengah.

Pada Rabu besok (12/7/23), Wapres dijadwalkan melakukan sejumlah agenda, yaitu Penyerahan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Rentan Orang Asli Papua (OAP), serta meninjau Kelas dan Interaksi dengan Pelajar OAP di Institut Pertambangan Nemangkawi.

Wapres juga akan meninjau operasi katarak dan bibir sumbing di RSUD Timika Wonosari Jaya, Mimika Baru, Kabupaten Mimika.Selanjutnya, pada Kamis (13/7/23), Wapres akan melakukan Peletakan Batu Pertama Sarana dan Prasarana Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Tengah.

Wapres juga akan melakukan dialog dan mendengarkan aspirasi para petani di Papua Tengah yang tergabung dalam organisasi Hidup Petani Nyata. Sumber WahanaNews

(Buce JPN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *