Gelar Aksi Damai Di Halaman Kantor Bawaslu Dan KPU Provinsi Papua Barat Begini Isi Tuntutan KP2IT Papua Barat.

Manokwari – Jurnalpolisi.id

Aksi yang di Pimpin Darwin sarani (Korlap)
Pilatus Lagowan (Ketua KP2IT Papua Barat selaku penanggung jawab Aksi) Orator (Rusman Kelkusa) itu Berlangsung Sejak Senin 10/07/2023 dengan melibatkan Puluhan Pendemo.

Dalam aksi damai itu, Sejumlah Tuntutan di sampaikan Pendemo dengan memberikan Protes dalam bentuk Lisan dan Tulisan yang di bawa langsung pendemo.

” Kami Minta Kepada KPU dan Bawaslu Provinsi Papua Barat Untuk Menindak Tegas Oknum Pejabat yang diduga Sedang Terlibat Dalam Politik Praktis Dalam Mendukung Calon Legislatif Pada Pemilu 2024 “

Sejumlah Pernyataan lain juga di sampaikan Pendemo dalam Pernyataan Sikap Kami sebagai Berikut;

  1. Meminta kepada KPU dan Bawaslu menindak tegas jika ada oknum yang melanggar PKPU nomor 10 tahun 2023.
  2. Kami meminta KPU dan BAWASLU Papua Barat untuk menjaga netralitas pemilihan UMUM 2024 karena ada pernyataan pejabat publik yang notabennya sebagai Pimpinan Daerah memberikan dukungan kepada salah satu oknum calon legislatif dimana ada dugaan kuat jika ini dibiarkan akan berdampak pada penyalahgunaan Kekuasaan dengan memberikan dukungan kepada calon tertentu untuk itu Bawaslu dan KPU harus memberikan teguran kepada oknum pejabat bersangkutan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah KP2IT Provinsi Papua Barat Pilatus Lagowan
Dalam hasil Rilisnya Mengatan ada pernyataan pejabat publik yang notabennya sebagai Pejabat ASN memberikan dukungan kepada salah satu oknum calon tertentu Pada Pemilihan umum tahun 2024. Pungkasnya 

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *