Maskapai Penerbangan Wings Air Siap Buka Rute Kerinci – Jambi, Jaminan Harus Ada Dana Subsidi.

Kerinci – Jurnalpolisi.id

Maskapai Penerbangan Wings Air menyatakan siap terbangi kembali rute Kerinci- jambi dan sebaliknya. Hanya saja manajemen Wings Air meminta dana subsidi sebagai jaminan dari pemerintah Kabupaten Kerinci dan pemerintah Kota Sungai Penuh.

Dua kepala daerah ini pun mengaku siap memberikan dana subsidi kepada maskapai penerbangan Wings Air. Asalkan rute penerbangan dibuka dan tidak pakai transit di Bandara Muaro Bungo.

Komitmen ini disampaikan dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah Dalam Rangka Pengaktifan Kembali Kegiatan Penerbangan di Bandar Udara Depati Parbo Kerinci Aula Kejari Sungai Penuh, Jumat (07/07/2023).

Direktur Utama Wings Air Capt Fitzgerald Julian Rachman menyampaikan dalam upaya pengoperasian kembali penerbangan di Bandar Udara Depati Parbo Kerinci meminta untuk kepala daerah yang dilayani oleh Bandar Depati Parbo Kerinci agar memberikan subsidi jaminan penerbangan kepada perusahaan Wings Air agar dapat menjamin kelancaran penerbangan dari Jambi menuju Kerinci dan Kerinci menuju Jambi dengan mengunakan Penerbangan Pesawat Wings Air.

Dirut Wings Air mengatakan bahwa penerbangan di Bandar Udara Parbo Kerinci merupakan Bandar Udara dengan Rute penerbangan yang memerlukan kualifikasi Khusus bagi Penerbang Pesawat Wings Air sehingga dengan hal tersebut dapat menjadikan tiket pesawat Wings Air menjadi lebih mahal di bandingan Tiket rute lainnya.

“Selain kualifikasi Khusus untuk penerbangan Wings Air yang melalui Rute menuju Bandar Depati Parbo Kerinci, kami Wings Air juga terkendala dengan perbaikan dan perawatan Pesawat Wings Air yang memerlukan Biaya yang cukup tinggi, ” kata Dirut Wings Air saat zoom meeting yang dipimpin langsung Kajari Sungai Penuh Antonius Despinola SH.MH

Dalam pertemuan itu, di hadiri dari semua pihak baik pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh serta ketua DPRD dua pemerintahan ini.

Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan pemerintahan Kabupaten Kerinci berterimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh t
yang telah melakukan kegiatan FGD membahas Penerbangan di Bandar Depati Parbo Kerinci. Pemerintahan Kabupaten Kerinci meminta kejelasan rute penerbangan yang akan dilakukan menuju Kerinci.

Untuk rute menuju Kerinci Bupati Kerinci meminta rute penerbangan langsung dari bandar Udara Jambi menuju Bandar Udara Depati Parbo Kerinci tanpa transit ke Bandar Udara Kabupaten Muaro Bungo.

“Sedangkan untuk dana subsidi kami pemerintahan Kabupaten Kerinci siap membantu hal tersebut, ” kata Bupati.

Bupati dua periode ini mengatakan Pemerintahan Kabupaten Kerinci melakukan koordinasi interen mengenai subsidi anggaran yang akan diberikan kepada maskapai yang akan melakukan penerbangan ke Bandar Udara Depati Parbo.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir juga menyampaikan mendukung sepenuhnya upaya pengoperasian kembali penerbangan Bandar Udara Depati Parbo Kerinci. Namun pemerintahan Kota Sungai Penuh meminta kejelasan rute penerbangan maskapai yang akan menuju Bandar Udara Depati Parbo Kerinci. Sehingga tidak ada pihak-pihak yang di rugikan dalam melakukan penerbangan Jambi menuju Kerinci dan Kerinci menuju Jambi.

(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *