Pemdes Gandasari Terapkan DD Tahap ll Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan Corbeton Th 2023.

Subang – JurnalPolisi.id

Sabtu – 08/07/2023.
Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Gandasari genjot pembangunan infrastruktur jalan corbeton didusun bunder, Desa Gandasari Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang Jawa Barat,Jum’at – 07 Juli 2023.

Pembangunan infrastruktur jalan usaha tani dengan corbeton didusun bunder,guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang menyerap Anggaran Dana Desa ( DD ) Tahap ll, dengan luas panjang 307 mt, Lebar 2,30 cm,dengan tebal 15 cm. Adapun pembangunan Corbeton untuk jalan usaha tani didusun bunder, demi meringankan beban sehari hari para petani dengan akses jalan yang sudah kokoh, sehingga mudah untuk ditempuh disaat panen tiba ataupun disaat bercocok tanam.

Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan corbeton didusun bunder,warga bersama Babinsa Gandasari ( Koptu Hasan Basri ) yang ikut serta dalam membantu adanya kegiatan pekerjaan tersebut,sebagai bentuk kedekatan masyarakat terhadap TNI & Polri.

Selain itu,” dengan adanya jalan yang sudah bagus,masyarakatpun merasa senang dan terbantu,terutama untuk menjalankan aktifitas usaha sehari harinya dalam mencari nafkah untuk kebutuhan hidup sehari hari,salah satunya berjualan keliling dan aktifitas lainnya saat melewati jalan tersebut yang sudah bagus dan kokoh, ya setidaknya kalau jalan bagus bisa mempermudah askses jalan yang ditempuh dengan waktu yang singkat.

Dengan adanya kegiatan tersebut,” hasil yang dihimpun dari warga masyarakat,salah satu warga mengatakan” dengan adanya akses jalan yang sudah rapih dan kokoh untuk dilewati,saya sudah tidak hawatir lagi saat berkendara maupun berjalan dijalan tersebut, karena sebelum jalan ini diperbaiki” jalan ini sangat licin dan rusak ( Bergelombang ),karena sering dilewati kendaraan berat dengan kondisi jalan yang labil, sehingga rusak dan bergelombang juga licin,ujarnya,” namun bukan saya saja yang pernah terpleset dijalan tersebut, melainkan orang lainpun kadang terpleset saat melewatinya, ujar salah satu warga bunder. Lanjut,” saya selaku warga masyarakat,mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Pemdes Gandasari yang selalu memperhatikan jalan jalan lingkungan yang rusak dan menghawatirkan, sehingga diperbaiki.

Dengan adanya kegiatan ini, Kades ( Karta ) menghimbau dan menyampaikan,” dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan corbeton ini, guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Adanya jalan yang sudah dibangun, semua ini dibangun hasil dari perpajakan daerah yang bapak/ibu bayar.

Untuk itu saya berharap” kepada warga masyarakat untuk selalu mentaati kewajiban sebagaimana mestinya yang sudah menjadi kewajiban tanggung jawab kita untuk membayar pajak demi kesejahtraan bersama, dan juga untuk bisa menjaga dan memelihara jalan yang sudah bagus dan kokoh,ya setidak nya jalan tersebut bisa tahan lama untuk rusak kalau kita rawat bersama, ujarnya. 

(Robby – JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *