Wabup Sadewo Dorong Pelaku Usaha Lakukan LKPM

Banyumas – jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono menjadi narasumber dan memberikan dorongan kepada para pelaku usaha di Kabuputen Banyumas pada sosialiasi dan fasilitasi perizinan berusaha berbasis resiko pada Kamis (6/7/2023) di Hall Aston Hotel Purwokerto.

Sadewo dalam kegiatan yang dimakusdkan sebagai upaya peningkatan capaian realisasi investasi di Kabupaten Banyumas, mengatakan capaian realisasi investasi pada periode triwulan I tahun 2023 Kabupaten Banyumas berada di angka 38% dan harus dikejar untuk mencapai 100%.

“Dalam momen ini saya mendorong setiap pelaku usaha untuk menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) di setiap bidang usaha atau lokasi melalui sistem OSS (Online Single Submission) atau perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan LKPM menjadi sangat penting untuk mendorong capaian realisasi investasi penanaman modal serta turut menjadi bahan pengambilan kebijakan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Saya yakin kegiatan ini akan bermanfaat. Dengan proses investasi yang berlangsung dengan baik, maka perekonomian akan tumbuh dengan baik pula,” tambahnya.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Andiyono menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan mengenai pentingnya kesertaan BPJS Kesehatan bagi pelaku usaha dan pekerja, memberikan bimbingan teknis mengenai pelaporan kegiatan penanaman modal dan memfasilitasi pengisian pelaporan kegiatan penanaman moda melalui OSS.

“Kegiatan ini diikuti oleh ketua asosiasi dan pelaku usaha UMK serta non UMK sebanyak 100 orang,” tuturnya.

Ia juga menuturkan narasumber pada kegiatan ini yakni, Wakil Bupati Banyumas, Kepala BPJS Kesehatan Purwokerto serta praktisi.

Arif JPN/Ni P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *