ZulInstruksi Kadis PU Tak Digubris Kontraktor, Pembangunan Jalan Lintas Kubu Lukai Hati Masyarakat

Rokan Hilir, KUBA – jurnalpolisi.id

Baru hitungan bulan pembangunan Hotmix Jalan Lintas Kubu di Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) menuju Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir meninggalkan luka mendalam di hati masyarakat Kubu.

Pasalnya, belum puas dinikmati masyarakat, pembangunan jalan yang menelan anggaran mencapai Rp 15.716.211.044.56 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat Tahun 2022 ini sudah hancur lebur.

Proyek yang menelan anggaran mencapai belasan miliar itu dikerjakan PT Cakrawala Munica Abadi dan Consultan Pengawas PT Persada Nusantara Consultan.

Hampir ini sepanjang badan jalan terlihat mengalami kerusakan bangunan, entah salah siapa, dan entah kurang pengawasan hingga pembangunan jalan ini hanya bertahan hitungan bulan.

Kepala Dinas PUTR Rohil, Asnar saat dikonfirmasi Wartawan Posmetro Rohil, Jumat (19/5/2023) bulan lalu mengenai kerusakan pembangunan Hotmix jalan lintas kubu mengatakan masih dalam masa pemeliharaan.

“Itu masih dalam masa pemeliharaan, pihak kontraktor akan segera memperbaiki titik-titik kerusakan pembangunan jalan itu,” ujarnya.

Diuraikan Kadis, perbaikan jalan tersebut akan dilakukan sekali jalan karena mengingat mobilisasi alat cukup besar.

“Dimana spot-spot yang rusak ditandai lalu dibongkar karena tanah dibawah sudah busuk, nanti itu diperbaiki kontraktor, sebab masih masa pemeliharaan, itu sudah ada instruksi dari dinas PU melalui PPTK pak Rori untuk segera diperbaiki kontraktor,” ujarnya.

Masa pemeliharaan Jalan Lintas Kubu sudah berakhir pada bulan Juni 2023 lalu. Namun fakta dilapangan hingga tanggal 5 Juli 2023 belum ada perbaikan sama sekali yang dilakukan rekanan kontraktor seakan tidak menggubris intruksi Kadis PUTR Rohil. 

TIM / RED .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *