Bupati dan Sekda Hadir, Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir Sembelih 10 Lembu dan 2 Kambing

BAGANSIAPIAPI, jurnalpolisi.id

Penyembelihan hewan qurban lingkungan dinas lingkungan hidup (DLH) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dilaksanakan di halaman kantor DLH Rohil jalan lintas kecamatan Bagansiapiapi, Ahad (02/07/2023) Sebanyak 10 ekor hewan sapi dan 2 ekor hewan kambing disembelih pada hari ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Rohil Afrizal Sintong, Sekdakab Rohil H Fauzi Efrizal, Ny Sanimar,S.Pd dan Ananda Nadya Ayu Rokan menyerahkan hewan lembu qurban kepada panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban dinas lingkungan hidup Rohil.

Tampak hadir saat ini pimpinan DPRD Rohil, sekdakab Rohil, ketua TP PKK Rohil Ny Sanimar,S.Pd, kepala OPD dilingkungan pemdakab Rohil, komisioner BAZNAS Rohil Safie, ASN, PTT dan pengawas Dinas Lingkungan Hidup Rohil.

Kadis lingkungan hidup kabupaten Rokan Hilir, Suwandi,S.Sos menjelaskan dalam rangka idul adha 1444 H /2023 M selaku panitia mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat datang kepada bupati Rohil Afrizal Sintong,S.IP beserta isteri dan kepala OPD pada kegiatan penyembelihan hewan qurban pada pagi ini.

“Dapat kami sampaikan kepada bupati pada tahun ini (2023,red) dinas lingkungan hidup Rokan Hilir kembali melakukan penyembelihan hewan qurban yang meningkat daripada tahun sebelumnya.

Lalu nggak salah saya ini kali ketiga bupati hadir. Ini rasanya sangat istimewa atas kehadirannya. Kami dari dinas lingkungan hidup telah tiga tahun berturut turut melaksanakan penyembelihan hewan qurban dimana bupati bisa hadir pada tiga tahun berturut turut ditenga tengah keluarga besar dinas lingkungan hidup,”tutur Suwandi.

Oleh sebab itu berkenaan dengan hal tersebut Suwandi mengajak kepada pegawai, staff, tenaga PTT , pengawas dan petugas kebersihan dan taman agar senantiasa mendoakan bupati agar diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya serta tidak kalah pentingnya bisa kembali memimpin kabupaten Rokan Hilir untuk lima tahun ke depan.

Selanjutnya Suwandi melaporkan bahwa pada tahun ini dinas lingkungan hidup menyembelih hewan qurban sebanyak 10 ekor lembu atau sapi dan 2 ekor kambing. “Satu ekor hewan lembu sumbangan dari bupati, satu ekor lembu sumbangan dari Ny Sanimar dan satu ekor lembu sumbangan Ananda Nadya Ayu Rokan selaku ketua GRMB sayang beliau tidak hadir, dan satu ekor lembu sumbangan dari sekdakab Rohil. Sedangkan selebihnya adalah hasil arisan seluruh PNS, PTT, dan pengawas dimana setiap bulan kami potong gajinya, tunjangannya sehingga kami dapat menghimpun 6 ekor lembu dari hasil arisan dan ada juga sumbangan hewan kambing dari keluarga besar dinas lingkungan hidup,”ujarnya.

Lanjut Suwandi mengatakan, mudah mudahan di moment penyembelihan hewan qurban ini dapat meningkatkan rasa keimanan kepada Allah SWT. Sekaligus rasa kepedulian kepada sesama. “Insha Allah seluruh daging hewan qurban ini akan kita serahkan kepada petugas kebersihan dan taman jumlahnya hampir 3000 orang. Kemudian juga kami sumbangkan untuk anak yatim melalui panti asuhan yang ada di kecamatan Bangko ini,”pungkas Suwandi.
Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *