Lomba Penjor Dan Lomba Cane Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Polres Tabanan

Tabanan, jurnalpolisi.id

Jumat 30 Juni 2023 Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023, Polres Tabanan melaksanakan berbagai lomba diantaranya Lomba Penjor dan Lomba Cane. Pelaksanaan Lomba Penjor telah berlangsung pada hari Rabu tanggal 28 Juni 2023, dan pada hari Jum’at tanggal 30 Juni 2023 pagi hingga siang dilaksanakan lomba cane.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., selaku Ketua Seksi Lomba Kreatif mengatakan bahwa “kegiatan lomba cane yang diselenggarakan pada hari ini (Jumat 30/6/2023) adalah dalam rangka memeriahkan peringatan hari Bhayangkara ke-77. Selain itu pelaksanaan lomba juga bertujuan untuk melestarikan budaya dan menghormati kearifan lokal,” ujar Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

Dijelaskan oleh Kasat Pol Airud Polres Tabanan bahwa dalam pelaksanaan lomba kreatif ini juga dilaksanakan Lomba Penjor bahkan dengan melibatkan personil Dinas Kebudayaan Kabupaten Tabanan atas nama I Made Santa sebagai tim juri. “Kegiatan Lomba Cane diikuti 7 (tim) dengan masing – masing tim terdiri dari 3 (tiga) orang gabungan Polri dan masyarakat umum dengan perincian sebagai berikut :Gabungan Bag dan SPKT, Gabungan Sie,
Gabungan Sat Narkoba, Polairud dan Tahti,Gabungan Sat Samapta, Obvit dan Bimmas, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam”. jelas AKP I Nyoman Artadana S.H., M.H.

“Dari pelaksanaan lomba ini semua peserta wajib mentaati ketentuan yang telah ditetapkan panitia, termasuk tata cara berpakaian pada saat pembuatan harus menggunakan Busana Adat Bali. Pemenang lomba akan diumumkan saat selesai pelaksanaan upacara memperingati hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023,” tutup Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

(Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *