Pemdes Sindangsari Tingkatkan Jalan Usaha Tani Rigitbeton, Guna Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat 2023

.Subang – jurnalpolisi.id

Kamis – 29/06/2023.
Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Sindangsari tingkatkan jalan usaha tani, guna meningkatkan pemberdayaan pertumbuhan Ekonomi warga masyarakatnya.

Dalam pelaksanaan Rigit beton untuk jalan usaha tani yang digelar di Dusun Krajan Utara,Desa Sindangsari Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat, Rabu – 28 Juni 2023.

Adapun kegiatan rigitbeton jalan usaha tani yang dilaksanakan,dengan sumber Anggaran yang dikucurkan dari Dinas peternakan tahun 2023. Dalam kegiatan corbeton jalan usaha tani, guna meningkatkan pemberdayaan pertumbuhan Ekonomi masyarakat,baik itu peternak maupun petani lainnya. Dalam pelaksanaan pekerjaan proyek rigitbeton jalan usaha tani,dibentuk dengan sistem kelompok tani.

Dalam pelaksanaan rigitbeton jalan usaha tani, Muksin salah satu bagian dari kelompok tani menjelaskan,” pekerjaan rigitbeton jalan usaha tani ini, dengan panjang 272 m, Lebar 2 m, dan tebal 15 cm. Namun,” pelaksanaannya tidah harus sekaligus jadi,karena sistem termin” yang artinya pelaksanaan pekerjaan awal dikerjakan 25% terlebih dahulu. Dengan total volume 272 m itu dibagi menjadi tiga termin secara bertahap,tahap/termin ke 1, 2, dan 3,begitu juga dengan pencairan Dananya, ujar Muksin ( Anggota Kelompok ) saat diwawancarai JPN.

Dengan adanya pembangunan jalan corbeton jalan usaha tani,warga merasa senang, begitu juga dengan Tokoh Pemuda yang Aktif dikelembagaan LSM GIBAS Subang ( Eghy Arif N ),dan juga Agus Dermawan yang Aktif di Ormas Pemuda PancaSila ( PP ) ikut serta dalam membantu adanya kegiatan tersebut. Eghy selaku Tokoh Pemuda menyampaikan,” mari bersama sama kita jaga kebersihannya agar kwalitas jalan bisa lebih lama terhindar dari rusak,dan kita juga sebagai pengguna jalan bisa lebih lama untuk merasakan adanya jalan yang bagus saat kita melintasinya, ucapnya.

Dan juga taklupa,” Kepala Desa ( Kades ) Sindangsari, Saepudin sedikit menyampaikan” terima kasih kepada jajaran Dinas Peternakan yang sudah memberikan adanya pelaksanaan rigitbeton untuk jalan usaha tani di Desa ini, namun juga tidak untuk dilupakan kedepannya,” karena masih banyak PR PR yang belum bisa direalisasikan,semoga kedepannya kami sangat berharap adanya program program bantuan,terutama untuk pembenahan jalan jalan yang rusak dan jalan yang sama sekali belum dicor/hotmix. Ya setidaknya,” dengan adanya transportasi jalan yang bagus,pertumbuhan perekonomian didesa desa semakin membaik, dan masyarakat bisa merasakannya disaat menjalankan aktifitas sehari harinya,baik itu berdagang keliling,kesawah dan lain sebagainya,ujar Kades.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *