Personil Polres Dan Polsek Tabanan AmankanSholad Idul Adha 1444 H Di Lapangan Alit Saputra

Tabanan – jurnalpolisi.id

Rabu 28 Juli 2023 Untuk kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan
Sholad Idul Adha 1444 H Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh warga Muhammadiyah Kabupaten Tabanan, Personil Polres dan Polsek Tabanan melaksanakan pengamanan saat berlangsungnya sholat Idul Adha 1444 H Tahun 2023 tanggal 28 Juni 2023 pagi di lapangan Alit Saputra, Dangin Carik – Tabanan.

Pelaksanaan pengamanan didahului dengan melakukan apel yang dipimpin Kapolsek Tabanan didampingi Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Tabanan AKP I Gusti Ngurah Suparta, S.H., dan diikuti oleh personel yang tersprint dalam pengamanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K , M.H.,Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Wiranata, S.H., mengatakan bahwa “pengamanan ini dilakukan adalah sebagai bentuk pelayanan Polri di bidang Harkamtibmas. Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H,” ujar Kapolsek Tabanan.

Kapolsek Tabanan Juga menjelaskan “pengamanan dilakukan oleh personil gabungan Polres Tabanan dengan polsek Tabanan dari beberapa fungsi seperti Samapta, Lalulintas, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Adapun personil yang ditugaskan sebanyak 44 orang dari Polri dan 2 orang dari TNI Kodim 1619/Tabanan.
Pelaksanaan pengamanan dilakukan di lokasi dan jalur yang mengarah ke Lapangan Alit Saputra. Hal ini dilakukan untuk tetap terpeliharanya Kamseltibcar Lantas menuju lapangan Alit Saputra maupun sebaliknya,” jelas Kapolsek Tabanan.

“Kami tetap menghimbau masyarakat agar tetap memelihara situasi Kamtibmas yang telah kondusif ini, tetap patuhi ketentuan berlalulintas di jalan raya. Pelihara dan pupuk terus persatuan dan kesatuan, keragaman, kebhinekaan, toleransi antar umat beragama. Perkokoh tali silaturahmi antar sesama,” tutup Kapolsek Tabanan.

Berdasarkan pantauan di lokasi kegiatan sholat
dengan tema Ibadah Qurban Sebagai Sarana Meningkatkan Kualitas Keimanan dengan jumlah peserta kurang lebih 400 orang. Bertindak selaku Imam Ustadz Samsul Arifin S.Pd.I. dan sebagai Khotib H. Misbahul Munir, S.Ag. serta selaku penanggung jawab kegiatan Sigit Adi Purwanto sebagai Ketua PHBI Muhammadiyah Kabupaten Tabanan. Dari kegiatan tersebut berlangsung dengan aman tertib dan lancar.

Basuni JPN (Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *