Kirab Pemilu dalam rangka menyongsong satu tahun hari pemugutan suara pemilu Tahun 2024 oleh KPU Kab. Buru

Namlea – jurnalpolisi.id

27/05/2023. KPU Kab. Buru melaksakan Kirab Pemilu dalam rangka menyongsong satu tahun hari pemugutan suara pemilu Tahun 2024. Pelaksanaan kirab pemilu di tandai dengan mengarak bendera partai politik sepanjang jalan kota Namlea. 

Pelaksanaan kirap pemilihan umum tahun 2024 yang kita laksanakan hari adalah merupakan suatu momentum sosialisasi yang sangat penting  dalam upaya mewujudkan pemilihan umum di kabupaten buru yang bersih, jujur, adil dan berkwalitas. Kirab pemilu sebagai sarna integrasi bangsa dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilu yang telah di launching pada 14 Juni Tahun 2022 yang lalu. 

Dalam acara kirab pemilu Tahun 2024 yang di laksanakan oleh KPU Kab. Buru, di hadiri oleh beberapa pejabat tinggi seperti Pj. Bupati Buru, SETDA Kab. Buru, Kapolres Pulau Buru, Dandim Kodim 1506 Namlea, Ketua DPRD Kab. Buru, serta beberapa unsur yang turut menghadiri dalam acara kirab pemilu tersebut, tak lupa hadir perwakilan dari KPU Provinsi Maluku.

Sebelum tiba di kabupaten buru, kirab pemilu ini bertolak dari provinsi papua barat dan telah melewati 4 kabupaten di provinsi maluku yaitu kabupaten seram bagian timur, kabupaten maluku tengah, kabupaten seram bagian barat, kabupaten buru selatan dan hari ini kabupaten buru menjadi tuan rumah untuk menerima bendera kirab pemilu  dan selama 7 hari di bumi bupolo kemudian akan di lanjutkan petaka kirab pemilu ini ke kota Ambon pada tanggal 3 Juni 2023 mendatang.

Dalam sambutan acara Kirab Pemilu Ketua KPU Kab. Buru menyampaikan “Sebagaimana pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan  rakyat maka suara kita sangatlah menentukan masa depan bangsa dan negara ini 5 tahun mendatang, untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, kepada seluruh pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh adat,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh pendidikan, dan para akademisi  agar mari kita bersenerjik,  berkolaborasi, untuk menyukseskan seluruh tahapan pemilu serta memberikan edukasi, pendidikan politik yang sehat dan santun di tengah-tengah masyarakat di negeri bupolo yang sama-sama kita cintai”.

Salah satu bentuk sosialisasi yang dimaksudkan adalah sebelum menuju hari pemungutan suara pastikanlah nama anda terdaftar sebagai pemilih,  KPU saat ini telah menyediakan sarana. 

Sebelum mengakhiri sambutan yang di sampaikan, Ketua KPU Kab. Buru meminta dengan hormat bapak Pj Bupati Buru untuk dapat memberikan sambutan dan sekaligus membacakan deklarasi kirab pemilu Tahun 2024.

Sumber berita:  Wartawan Kabiro Namlea (Haris) 

Lokasi: NAMLEA, KEC. NAMLEA, KABUPATEN BURU, MALUKU, INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *