KADES PANGKUL BEDAH RUMAH TAK LAYAK HUNI

Prabumulih – jurnalpoliai.id

Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi, SH lakukan bedah rumah tak layak huni (RTLH) bagi warganya sebanyak 20 rumah dan sudah ada hasilnya sehingga bisa dirasakan oleh warga Desa Pangkul (desa Induk) maupun warga desa Persiapan yaitu Desa Pangkul Jaya.

Program bedah rumah dengan menggunakan Alokasi Dana Desa Tahun 2023, instruksi orang nomor satu didesa Pangkul ini tentu membawa angin segar bagi masyarakat miskin, dimana rumah mereka telah dibedah menjadi rumah layak huni.

Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi, SH menuturkan saat dibincangin awak media, ada 20 rumah tidak layak huni yang dibedah pada tahun 2023, 14 rumah didesa induk dan 6 rumah di desa persiapan desa Pangkul Jaya, anggaran setiap rumah Rp. 48.667.100 dengan volume rumah yang dibedah 6 x 5 m., lama pengerjaan + 3 hari, dan rumah yang dibedah diputuskan dalam Musyawarah desa.

“ masih banyaknya rumah tidak layak huni ini membuat kepala Desa Pangkul bersama jajarannya mengambil inisiatif dan berpikir bagai mana cara menyelesaiannya, akhirnya tercetuslah dengan menggunakan Alokasi Dana Desa Tahun 2023 rencana bedah rumah yang tidak layak huni ini tercapai dengan yang diharapkan, imbuh kepada Desa Pangkul.

Salah satu warga yang bernama Nek Sam yang mana rumahnya ikut dibedah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pangkul karena rumahnya menjadi rumah yang layak dihuni.( Hadi yansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *