Anggota Koramil 0321-05/RM Kembali Dampingi Pelaku UMKM Pembuatan Kerupuk

BANGKO PUSAKO – jurnalpolisi.id

Anggota Koramil 0321-05/ RM Serda Candra pebrianto kembali melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM Mandiri pembuatan Kerupuk milik Salimah, warga di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (17/6/2023).

Danramil 05/RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Serda Chandra Pebrianto mengatakan, kunjungan ke industri rumahan pembuatan kerupuk merupakan kegiatan yang rutin dilakukan anggota TNI di wilayah binaan masing-masing.

“Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita TNI sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat,” ujarnya.

Dalam pembuatan Kerupuk ini lanjutnya, menggunakan bahan berupa tepung roti 25 kg, Minyak Goreng 20 kg dan Plastik Bungkus Kerupuk 3 kg.

Baca Juga: Sang suami memfilmkan istrinya di kamera tersembunyi, dan inilah yang dia lihat[AD]
“Hasil dari pengolahan kerupuk dipasarkan ke pasar tradisonal dan warung sekitaran tempat tinggal,” katanya.

Dengan usaha rumahan yang dijalankan tersebut juga dapat membantu membuka lapangan pekerjaan dilikungan tersebut.

Sementara itu, pemilik industri kerupuk Salimah menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Koramil 05/RM yang telah berkunjung ke tempat usahanya.

“Kita juga berharap, pembinaan dan kunjungan dapat lebih di tingkatkan agar terciptanya komunikasi yang baik sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud,” pungkas Salimah.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *