Timpora Imigrasi Bagansiapiapi Gelar Operasi Gabungan

Bagansiapiapi , jurnalpolisi.id

Dalam rangka mengawasi kawasan-kawasan yang berpotensi rawan perlintasan ilegal, Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kantor Imigrasi Bagansiapiapi melaksanakan Operasi Gabungan (OPGAB). Kamis (15/6/2023).

Bagansiapiapi Gelar Operasi Gabungan
Tim Operasi kali ini beranggotakan Kantor Imigrasi Bagansiapiapi, Kejaksaan Negeri, POLRES, TNI AL, TNI AD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, DISDUKCAPIL, Kementerian Agama, KPLP Bagansiapiapi, KESBANGPOL dan Aparat Penegak Hukum lainnya.

Dalam operasi ini, Tim OPGAB bergerak menyusuri titik-titik rawan perlintasan ilegal disepanjang Kecamatan Bangko hingga ke Kecamatan Sinaboi.

Bagansiapiapi Gelar Operasi Gabungan
Tim berkesempatan memeriksa pelabuhan/dermaga rakyat yang disinyalir menjadi tempat yang digunakan oknum-oknum untuk masuk-keluar ke wilayah Indonesia secara tidak sah. Kawasan-kawasan ini diantaranya Parit Aman, Sungai Nyamuk, Sungai Bakau dan Kuala Sinaboi.

Kepala Kantor Imigrasi Bagansiapiapi, Agus Susdamajanto mengatakan, Kawasan rawan ini telah menjadi konsen bagi TIMPORA Kantor Imigrasi Bagansiapiapi.

Kawasan Rawan Perlintasan Ilegal, Timpora Imigrasi Bagansiapiapi Gelar Operasi Gabungan
“Melalui kegiatan ini, TIMPORA yang beranggotakan Aparat Penegak Hukum dan Aparatur Pemerintah Daerah diharapkan dapat membantu memperkuat pengawasan didaerah ini, tentunya melalui kewenangan instansi masing-masing anggota,” harap Agus Susdamajanto.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *