Dalam Kebersamaan dan Kekompakan Pemdes Sindangsari Cikaum Gelar Progam PKTD Th 2023.

Subang – jurnalpolisi.id

Jum’at – 16/06/2023. Dalam pemberdayaan masyarakat dan menciptakan kebersamaan,juga mengurangi beban perekonomian Masyarakat, Pemerintahan Desa Sindangsari Kecamatan Cikaum,Kabupaten Subang Jawa Barat,gelar kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa, Kamis – 15 Juni 2023.

Dalam kegiatan Program padat karya tunai Desa ( PKTD ) yang di laksanakan didusun Pabuaran. Dalam kegiatan PKTD, Eghy Arif N yang juga Aktif dikelembagaan ( GIBAS ), juga Agus D Aktif di Ormas ( Pemuda PancaSila ) ikut serta dalam melaksanaan kegiatan Program tersebut,demi menjalin kebersamaan. Adapun kegiatan PKTD yang dilaksanakan di Dusun Pabuaran,untuk membersihkan selokan saluran air yang dipenuh dengan lumpur dangkal dan juga sampah dedaunan, sehaingga menyumbat saluran air yang mengalir ke pesawahan. Dalam kegiatan Progam PKTD ( Padat karya tunai desa ) ini yang sangat diprioritaskan sekali bagi warga masyarakat, terutama kegiatan yang sekarang ini” untuk membersihkan selokan saluran air yang mengalir ke pesawahan,ini sangat diutamakan sekali bagi masyarakat khususnya para petani diwilayah sekitar.

Adapun kegiatan Program padat karya tunai desa ( PKTD ) yang menyerap Anggaran dari Dana Desa ( DD ) Tahap ll Tahun 2023, adapun kegiatan tersebut bisa menopang untuk mengurangi beban perekonomian masyarakat,ya setidaknya bisa untuk mengurangi beban kebutuhan sehari hari, selain itu juga,” menciptakan kekompakan dalam kebersamaan dan mendekatkan talipersaudaraan,agar tetap bersinergi disetiap adanya kegiatan program program Pemerintah ataupun kegiatan warga masyarakat,seperti,” kerja bakti,hajatan dan lainnya.

Kepala Desa Sindangsari ( Saepudin ), yang taklupa untuk selalu mengingat kepada warga masyarakatnya untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan kondusifitas dalam kegiatan kegiatan yang dikerjakan. Lanjut,” kita tidak akan mampuh untuk mengembangkan pertumbuhan dalam kemajuan dan kesejahtraan masyarakat,kalau tidak didasari dengan kebersamaan dan kekompakan juga kesolidan, ini yang kita harapkan”ujarnya.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *