Pacu Inklusi Keuangan Daerah, Bank Mandiri Apresiasi Agen Terbaik di Jawa Barat

KOTA BANDUNG, jurnalpolisi.id

16 Juni 2023 – Bank Mandiri terus mendorong penguatan inklusi keuangan melalui optimalisasi para Mandiri Agen. Sampai dengan akhir April 2023, Mandiri Agen telah merekrut lebih dari 100.000 pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Guna meningkatkan layanan yang optimal kepada masyarakat, Bank Mandiri kembali memberikan apresiasi kepada Mandiri Agen Terbaik di wilayah Provinsi Jawa Barat. Apresiasi ini diberikan atas kinerja yang ditunjukkan dalam penghimpunan dana murah, akuisisi nasabah baru serta penyaluran program bantuan pemerintah.

Apresiasi berupa satu unit sepeda motor diberikan masing-masing kepada Murdan (pemilik Toko Lampu Merah), Eman Sutiana (pemilik Toko Triana), Ahmad Zaenudin (pemilik Al Husni Cell). Sedangkan apresiasi berupa hadiah uang senilai Rp50 juta diberikan kepada Suherni Dwi Purwanti (pemilik Toko A&A)

Regional CEO Bank Mandiri Region VI/Jawa I M. Wisnu Trihanggodo menyatakan Mandiri Agen hadir menjadi bagian dari Bank Mandiri sebagai salah satu kanal untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Sehingga, Mandiri Agen berperan aktif dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Para Mandiri Agen berkontribusi dalam melayani kebutuhan perbankan masyarakat, baik transaksi perbankan maupun pembukaan rekening tabungan, serta referral pinjaman. Khusus di wilayah Jawa Barat, kami memiliki lebih dari 11.000 Mandiri Agen, dimana semuanya adalah pelaku UMK,” ujar Wisnu di sela-sela penyerahan apresiasi, pada Jumat (9/6).

Lanjut Wisnu, inovasi digital juga merupakan salah satu komitmen Bank Mandiri dalam peningkatan layanan. Lewat platform Aplikasi Mandiri Agen dengan fitur layanan yang semakin disempurnakan, Bank Mandiri berharap masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan keuangan di Mandiri Agen.

Selain itu, Mandiri Agen turut mendorong pertumbuhan dan perkembangan usaha masyarakat melalui referral penyaluran kredit mikro. Per April 2023, total pinjaman dari referral Mandiri Agen telah mencapai lebih dari Rp 531 miliar.

Ia berharap para Mandiri Agen semakin berkualitas dan giat melakukan transaksi, sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat. Seiring dengan itu, ia mendorong para Mandiri Agen mengikuti Program Jempolan Transaksi Agen 2023 dengan meningkatkan transaksi dan mengakuisisi nasabah baru.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Mandiri Agen peserta Program Jempolan Transaksi Tahun 2022, yang telah berkontribusi secara positif dalam melakukan layanan transaksi perbankan dan pembayaran bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Levi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *