Patroli malam hari, Polsek Bergas bubarkan gerombolan remaja.

Semarang – jurnalpolisi.id

Kegiatan patroli malam yang dilaksanakan Polsek Bergas pada Rabu malam 14 Juni 2023 berhasil menghalau sekelompok remaja yang diduga akan melakukan tawuran, para remaja tersebut diketahui oleh personil patroli Polsek Bergas yang dipimpin oleh Kanit Samapta Ipda Subedi SH. bersama 4 personil saat berkumpul sekitar terminal Karangjati.

Dari keterangan Kapolsek Bergas AKP Wahyono S.Pd., diketahui bahwa personil patroli berhasil mengamankan 2 orang remaja dari 8 orang remaja yang berkumpul di terminal pasar Karangjati Kec. Bergas.

“Saat personil melakukan patroli dipimpin kanit Samapta sekitar pukul 21.30 Wib, menemukan sekelompok remaja yang nongkrong di sekitar terminal Karangjati. Setelah mengetahui kedatangan Polisi, sejumlah remaja kabur melarikan diri. Namun personil berhasil mengamankan 2 orang remaja yang duduk diatas kendaraannya.” tuturnya.

Kapolsek menyampaikan kembali bahwa dari penyisiran di lokasi tempat remaja tersebut berkumpul ditemukan sebuah karung yang berisi senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk melakukan tawuran. Setelah diamankan di Mapolsek Bergas, pihaknya mendapat keterangan bahwa para remaja tersebut sebagian besar berasal dari salah 1 SMK Swasta di Kab. Semarang.

“Kami mintai keterangan ke 2 remaja yang kita amankan berinisial HS (16Th) warga Kel. Sidomulyo Kec. Ungaran Timur dan MS (14 th) warga Kel. Mluweh Kec. Ungaran Timur, dari keterangan HS, diketahui bahwa antara HS beserta 6 remaja yang melarikan diri berinisial RF (17 th) warga Kec. Pringapus, SH (17.th) warga Kec. Ungaran Timur, DA (17 th) warga Kec. Bergas, IH (17 th) warga Kec. Bergas, PD (17 th) warga Kec. Pringapus, dan LS (17 th) warga Kec. Ungaran Timur  masih satu sekolahan, sedangkan MS merupakan siswa salah satu MTs di Kota semarang dan baru lulus. Sehingga kami berkoordinasi dengan pihak sekolahan untuk datang ke Polsek Bergas.” Tambah Kapolsek.

Setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan diketahui alamat dari remaja yang melarikan diri, pihak Polsek Bergas berhasil mengamankan ke 6 remaja yang lain didampingi pihak orang tua.

“Hari ini kami kumpulkan semua remaja yang diduga melakukan tawuran tersebut, dari keterangan SH menjelaskan bahwa kelompoknya mendapat tantangan dari akun media sosial untuk melakukan tawuran di wilayah pasar Karangjati, namun setelah ditunggu hingga pukul 21.30 wib tidak kunjung datang.” Tegas Kapolsek.

Kepada para remaja yang diamankan, Polsek Bergas melakukan pembinaan dan mengembalikan kepada pihak orangtua dengan membubuhkan surat pernyataan diatas meterai. Serta akan melakukan wajib lapor seminggu 2 kali didampingi orang tua ke Polsek Bergas.

Di lokasi terpisah Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., menghimbau kepada pihak orang tua yang mempunyai anak menginjak usia remaja untuk lebih intensif memberikan pengawasan dalam pergaulan, serta berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk ikut serta mengawasi selama di sekolah.

( Kordinator liputan Jateng & Diy Bendoz )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *