Sijago merah lalap 3 Rumah Hangus terbakar Di Panyabungan

Mandailing natal – jurnalpolisi.id

Asap tebal membubung ke angkasa di kawasan Banjar Sehat, Kel. Panyabungan ll, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal, Rabu (14/6). Terdengar teriakan, “kebakaran…, kebakaran…!”

Masyarakat sekitar dan sejumlah personel pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Dua unit Damkar diturunkan ke lokasi kejadian. Musibah ini sangat cepat. Tiga unit rumah berkontruksi kayu, ludes terbakar. Tinggal puing.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Martua Matondang, mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 15.41 di Panyabungan II Lingk. VI. Dua armada dengan 11 personel ditambah satu unit melakukan pendinginan, langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Personel pemadam di lapangan, lanjut Martua, dibantu BPBD, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan dan TNI/ Polri dan masyarakat sekitar dan. Api dapat dipadamkan lebih kurang 30 menit. Selesai dipadamkan pukul 16.18. Kerugian diperkirakan Rp75 juta.

Ustadz Martua, warga setempat, menuturkan, kebakaran menyebabkan tiga unit rumah kayu musnah terbakar. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.15.

“Tiga unit rumah terbakar milik warga Kota Siantar, dihuni tiga keluarga,” ujarnya.

Diceritakan, rumah berkonstruksi kayu bersebelahan langsung dengan tempat tinggalnya, diketahuinya berawal ketika ada warga sekitar berteriak, “kebakaran…, kebakaran…”.

“Begitu saya keluar, saya melihat asap hitam pekat menyelimuti rumah. Saya pun bergegas mengeluarkan mobil dari grasi yang saat itu api tampak mengarah ke rumah saya,” ujarnya. Peristiwa kebakaran terjadi pas masuk waktu azan ashar.

“Api begitu cepat membesar karena material dari tiga unit rumah kontrakan itu terbuat dari kayu,” tutupnya.

Lurah Panyabungan ll Abdul Azis menuturkan, tiga unit rumah terbakar, rumah kontrakan milik Abdul Halim dan Abdul Basid.

“Rumah ini satu pintu dihuni Feri Susanto, 42, bersama istri dan kelima anaknya. Rumah kedua, Hafisuddin, 38, bersama istri dan juga kelima anaknya. Ketiga, dihuni Nurhayati, 58, sebatang kara,” ujar Lurah Panyabungan ll.

Selain tiga unit rumah kayu ludes terbakar bersama isinya, peristiwa kebakaran ini juga merembet ketiga unit rumah berada di sampingnya. “Asal api belum diketahui,” ujar lurah. (icuk jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *