Polres Purbalingga Kawal dan Amankan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polres Purbalingga menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan dan mengawal pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Purbalingga, Rabu (14/6/2023) pagi. Pengamanan dilakukan di komplek Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga.

Dalam pengamanan polisi juga membantu para jemaah haji yang menggunakan kursi roda. Satu persatu jemaah haji dengan kursi roda dibantu dari pintu masuk menuju ke titik kumpul di dalam Pendopo Kabupaten Purbalingga.

Kabag Ops Polres Purbalingga AKP Tri Arjo Irianto mengatakan pihaknya menerjunkan 80 personel untuk mengamankan pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Purbalingga yang tergabung dalam kloter 71 dan 72. Pengamanan juga dibantu personel dari TNI dan Satpol PP.

“Pengamanan dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Termasuk kelancaran arus lalu lintas di jalan masuk maupun keluar komplek pendopo dan alun-alun,” ucapnya.

Disampaikan bahwa tidak hanya mengamankan kegiatan, Polres Purbalingga juga menyiapkan personel untuk melaksanakan pengawalan. Pengawalan dilakukan dari Kabupaten PurbaIingga hingga Asrama Haji Donohudan.

“Dengan pengawalan, semoga rombongan jemaah calon haji Kabupaten Purbalingga dapat sampai di Donohudan dengan selamat tanpa halangan suatu apa,” ucapnya.

Dari data yang diperoleh, jemaah calon haji dari Kabupaten Purbalingga berjumlah 610 orang. Dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua kloter yaitu kloter 71 dan 72. Kloter 71 berjumlah 281 jamaah dan kloter 72 berjumlah 329 jemaah. Masing-masing kloter didampingi tiga petugas pendamping.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *